Rayakan Idul Adha 1445 H, PT Pegadaian Kanwil 1 Medan Lakukan Penyembelihan 65 Hewan Qurban

RUBIS.ID, MEDAN - Merayakan lebaran Idul Adha 1445 H, PT Pegadaian Kanwil 1 Medan kembali melakukan penyembelihan hewan qurban, dengan menggandeng Daarut Tauhid (DT) Cabang Medan, Senin (17/6/2024) di Komplek Rumah Dinas Pegadaian Jalan Tusam no. 4, Medan.

Sebanyak 65 hewan qurban terdiri dari 13 ekor sapi dan 52 ekor kambing yang disembelih Pegadaian Medan. Daging hewan qurban yang akan didistribusikan bagi kaum dhuafa dan masyarakat sekitar unit kerja Pegadaian.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, diwakili Deputi Operasional, Basuki Tri Andayani, mengucapkan terimakasih atas partisipasi para muqorib (orang yang beribadah qurban) serta kolaborasi Rohis Pegadaian Medan beserta DT Cabang Medan dalam menyukseskan semarak Idul Adha 1445 H.

"Pegadaian Medan melalui program Pegadaian Peduli mengambil peran dalam pelaksanaan ibadah Idul Adha ini, agar manfaat Pegadaian dirasakan oleh masyarakat khususnya bagi yang merayakan Idul Adha," ungkap Basuki.

Ia berharap, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian daging berlangsung dengan baik dan lancar," ucap Basuki.

Sementara itu, perwakilan DT Cabang Medan, Hesti mengungkapkan, penyembelihan hewan qurban ini rutin setiap tahun dilakukan Pegadaian Medan.

"Dan ini merupakan tahun kelima Pegadaian dan DT Cabang Medan berkolaborasi melaksanakan qurban. Bagi DT, Pegadaian Medan telah menjadi bagian dari keluarga kami," jelasnya.

Ia menyebutkan, ada tiga ekor sapi yang akan khusus didistribusikan oleh DT. "Satu ekor sapi dibagikan di Kabupaten Karo, lalu di kawasan Percut Sei Tuan tepatnya Masjid Wakaf kemudian satu ekor lagi di daerah Pinang Baris Sunggal. Dari penelusuran kami masih banyak warga yang tidak mendapatkan daging qurban," ucapnya.(IL/Rel)

Komentar

Loading...