AMPUN-SU Geruduk Kantor Gubernur Sumatera Utara

RUBIS.ID, MEDAN - Puluhan Massa Aksi Aliansi Mahasiswa Peduli Perubahan Sumatera Utara (AMPUN-SU) menyampaikan Aspirasinya di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara terkait Pergantian Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanuddin dengan Agus Fatoni sebagai Pj Gubsu yang baru saja dilantik Mentri dalam Negeri Tito Karnavian.

Dalam keterangannya kepada wartawan Nanda Maryadi Andapiko selaku pimpinan Aksi menyampaikan banyak aspek yang harus diperhatikan oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, diantaranya tentang Pembangunan Kualitas Sumber daya manusia, Peningkatan Ekonomi yang inklusif, Pembangunan Infrastuktur yang Berkelanjutan serta Tata Kelola Birokrasi yang berkualitas dan inovatif di Pemerintahan provinsi Sumatera Utara.

"Banyak Aspek yang harus diprioritaskan Pj Gubsu sekarang, diantaranya tentang pembangunan SDM untuk menjawab permasalahan Pendidikan, Kesehatan, dan Kemiskinan. Ditambah lagi permasalahan Peningkatan pertumbuhan Ekonomi yang inklusif, Pembangunan Infrastuktur yang tidak berkualitas dan berkelanjutan, serta tata kelola birokrasi pemerintahan yang kurang berkualitas dan inovatif",ucapnya.

"Kita tidak menginginkan kinerja Pemprov Sumut di tangan Bapak Agus Fatoni Pj Gubsu yang baru ini Bekerja Stagnan ataupun tidak menjalankan serta melanjutkan pembangunan di sumatera utara, sebab kabarnya pergantian ini ada kepentingan untuk memenangkan Pasangan Calon tertentu di Pilkada Sumut yang akan datang", Tambahnya.

Kami akan mengawasi kinerja Pj Gubsu ini sampai ia selesai bertugas di Sumatera Utara, sebab sudah menjadi tugas kami untuk mengawasinya, Tutupnya.

Adapun Pernyataan Sikap dari Aliansi Mahasiswa Peduli Perubahan Sumatera Utara (AMPUN-SU) adalah :

1. Selamat Bertugas Kepada Pj Gubsu dalam Membangun Peradaban untuk Masyarakat Sumatera Utara.
2. Meminta Pj Gubsu agar selalu Fokus dalam menjalankan dan melanjutkan pembangunan di sumatera utara, bukan berfokus dalam memenangkan pasangan calon tertentu di pilkada sumatera utara.
3. Meminta Pj Gubsu untuk tidak ikut andil ataupun berperan sekecil apapun untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah tertentu dalam Kontestasi Pemilihan kepala daerah sumatera utara yang akan datang.(Red)

Komentar

Loading...