Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polres Dairi Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

RUBIS.ID, DAIRI - Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, MM melalui Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono, SH melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Skala besar TNI-POLRI dan Sat Pol PP Dalam Rangka Antisipasi kegiatan masyarakat pada hari libur dan malam Minggu guna dalam menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Dairi.

Patroli skala besar ini dilaksanakan dari Mapolres Dairi dan Seputaran Jalan SM. Raja Dan Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, seputaran pemukiman dan perkantoran jalan pandu,Di seputaran rutan kelas IIB Sidikalang dan Diseputaran Jalan Pahlawan Dan Jalan Sidikalang- Medan serta Diseputaran Jalan Runding Dan Jalan Ring Road.

Tampak hadir dalam melaksanakan kegiatan tersebut Kasat intelkam Polres Dairi Akp Polin B. Damanik,S.H, Kasubbagdal prograr bagren polres Dairi Akp Lamhot P. Sinaga, Kasubbag bin ops Akp J.Manullang, KBO Sat Lantas Polres Dairi Iptu WTP.Sinaga, Kanit Regident Sat Lantas Polres Dairi Ipda L.Sihotang, Para Perwira Staf polres Dairi, Para Personil Gabungan Bag,Sat Dan Staf polres Dairi dan Para Personil Kodim 0206 Dairi serta para personil SatPol PP pemkab Dairi.

Sebelum melaksanakan kegiatan Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono, SH selaku perwira penanggung jawab memimpin pelaksanaan kegiatan Apel malam patroli gabungan skala besar TNI-POLRI dan Sat Pol PP guna memberikan arahan kepada Personil sebelum melaksanakan kegiatan patroli agar tidak terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, dan tetap Jaga sikap dan perilaku serta dengan humanis, agar tidak menjadi teguran dari Pimpinan nantinya.

“Kegiatan Patroli dan Razia Gabungan Skala Besar TNI-POLRI ini dilaksanakan Dalam Rangka Wujud Nyata Soliditas dan Sinergitas TNI-POLRI Dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta mempertahankan keutuhan NKRI dlm rangka libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW Di Wilayah Hukum Polres Dairi” lanjutnya.

Laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab serta maksimal sesuai dengan prosedur yang ada, untuk mewujudkan Polri yang Presisi Profesi, dalam pelaksanaan tugas yang diemban.

Kasat Samapta Polres Dairi juga menjelaskan bahwa tujuan patroli ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022 diKabupaten Dairi.

Selain Patroli, Jajaran Polres Dairi juga siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, di hari libur Weekend untuk mengantisipasi peningkatan mobilisasi wisatawan, agar situasi Kamtibcarlantar tetap kondusif, seperti tempat Wisata Iman dan Tao Toba Silalahi.(IL/red)

Sumber : Pewarta

Komentar

Loading...