Sat Binmas Polrestabes Medan Latih Saka untuk Jaga Suasana Aman di Masyarakat

RUBIS.ID, MEDAN - Sat Binmas Polrestabes Medan tingkatkan pelatihan anggota baru satuan kerja (Saka) untuk menjadi Polmas Bhayangkara yang bisa menjaga suasana tetap aman dan kondusif di masyarakat.

"Sehingga dengan banyaknya merekrut anggota saka, pelatihan semakin baik untuk berperan aktif di masyarakat," ucap Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga kepada wartawan, Minggu (9/10/2022).

Kata dia, kegiatan itu juga dibimbing dan dipimpin oleh Iptu Zulkarnain bersama anggota Sat Binmas Polrestabes Medan. "Dalam melaksanakan kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," paparnya.

Menurut AKBP Efendi Sinaga, kegiatan itu menyelenggarakan pembinaan masyarakat yang meliputi pembinaan teknis Polmas dan kerjasama dengan instansi pemerintah/ lembaga/organisasi masyarakat.

Selain itu, pembinaan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa serta pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam rangka memberdayakan upaya pencegahan masyarakat, terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dan masyarakat.

"Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan tertib," jelas AKBP Efendi Sinaga. (red)

Sumber : Pewarta

Komentar

Loading...