Ketua KEIND Sumut Ikuti Rakernas I KEIND Indonesia dan Entrepreneur Summit di Solo

RUBIS.ID, SOLO - Ketua Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) Sumatera Utara, M. Hasan Pulungan ST mengikuti Rapat Kerja Nasional I Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) tanggal 5- 7 Oktober 2022 di The Sunan Hotel Solo.

Rakernas I KEIND Indonesia yang bertemakan “Digital Leverage, Leveraging Digital” atau strategi peningkatan bisnis secara digital di era disrupsi ini dibuka oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno secara virtual serta dihadiri Ketua Umum KEIND Indonesia, Afda Rizal Armashita serta para pengurus.

M Hasan Pulungan kepada wartawan, Jumat (7/10/2022) menyebutkan, Rakernas I KEIND Indonesia ini menghadirkan Keynot Speaker Menkominfo Jhonny G Plate, Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

Sementara untuk Speakers yakni Ketua KIP Donny Yoesgiantoro, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Haris A, Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Ketua Umum APJII Muhammad Arif, Researcher And Digital Technopreneur Dini Fronita Sari, VP Of Marketing Practicum Indonesia Putra Nasution, CEO Of Metta DC.

Hasan juga menambahkan, Rakernas I dihadiri oleh 300 pengusaha serta 5000 pelaku UMKM secara Online. KEIND Indonesia juga menggelar Entrepreneur Summit.

Dia menambahkan, perkumpulan Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) didirikan di Jakarta untuk menghimpun para pengusaha kecil, menengah dan besar dalam sebuah wadah kolaborasi yang terhimpun dari perusahaan dan asosiasi-asosiasi pengusaha berbagai bidang.

Hasan yang juga pengusaha tokoh pemuda Sumatera Utara ini mengatakan, KEIND sekarang ini sudah terbentuk 23 Provinsi.

“Alhamdulillah, 25 September 2022, sudah terbit SK kepengurusan KEIND Sumut Periode 2022 – 2027,” ujar Hasan.

Disinggung program apa yang akan dibawa ke Sumatera Utara pasca Rakernas I, Hasan menyebutkan, sesuai bimbingan dan arahan Ketua Umum KEIND Indonesia Afda Rizal Armashita, agar KEIND tidak hanya memikirkan profit semata, namun juga mampu berbuat serta berbagi membantu entrepreneur pemula untuk maju serta berkembang.

“Hal yang paling berharga adalah kita bisa memberi membuat yang terbaik, disitulah letaknya Bahagia,” sebut Hasan.

Apalagi pengusaha serta entrepreneur pemula sangat antusias untuk berhimpun di KEIND Indonesia.

Sementara, lanjut Hasan, kepengurusan KEIND Indonesia Sumut juga dapat menyahuti apa yang diarahkan oleh Ketua Umum KEIND Indonesia Afda Rizal Armashita dengan memasukkan kepengurusan 30 % adalah Entepreneur pemula.

“Ini sangat kita sepakati apa yang disampaikan Ketua Umum Afda Rizal Armashita, kepengurusan 30% adalah entrepreneur pemula, tujuannya kelak mereka menjadi Entrepreneur yang profesional,” jelas Hasan seraya menambahkan bahwa saat ini bisnis tidak lagi eranya persaingan, namun eranya kolaborasi.

Rakernas I KEIND Indonesia serta Entrepreneur Summit ditutup secara resmi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Haris sekaligus Wakil Ketua Dewan Pakar KEIND Indonesia.(red)

Sumber : Okemedan

Komentar

Loading...