PSP Berderma, Perduli Tak Terbatas Waktu

RUBIS.ID, MEDAN - Bakda Sholat Maghrib di Masjid Al Islah Jl. Kapten Muslim No. 54 Kel. Sei Sekambing C, Kec. Medan Helvetia Selasa (3/12/2023) kemarin ada aktivitas berbeda, usai melaksanakan dzikir, jama’ah Masjid Al Islah terlihat sumringah. Apa pasal? Rupanya usai sholat maghrib pengurus Masjid Al Islah dan para jama’ah kedatangan tamu yakni Tim Prananda Surya Paloh dan Bacaleg Partai NasDem Defri Noval Pasaribu, SE.

Kedatangan rombongan tersebut berkaitan dengan penyaluran bantuan bagi jama’ah Masjid Al Islah Kel. Sei Sekambing C, Kec. Medan Helvetia berupa pendingin ruangan. Menurut Defri Noval Pasaribu, Bacaleg Partai NasDem untuk daerah pemilihan Medan B, bantuan tersebut adalah bagian dari Program Garda Pemuda NasDem bertajuk PSP Berderma, dimana Prananda Surya Paloh yang juga anggota DPR RI F-Partai NasDem menjadi Ketua Umumnya.

“Program bantuan pendingin ruangan dan karpet untuk masjid masjid adalah bagian dari program Garda Pemuda NasDem, PSP Berderma yang digulirkan sejak 2 tahun lalu di awal pandemi Covid-19 melanda, “ terang Defri Noval Pasaribu usai menyerahkan bantuan pendingin ruangan kepada pengurus masjid Al Islah Kel. Sei Sekambing C, Kec. Medan Helvetia.

Menurut Defri Noval Pasaribu, walau pun Pandemi berakhir dan pemerintah secara resmi mencabut PPKM, namun Kakak Prananda Surya Paloh melalui Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation terus berkegiatan dalam hal membantu masyarakat.

“Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Kakak Prananda Surya Paloh terus mendorong kader-kadernya untuk selalu berbuat bagi masyarakat di masa endemi saat ini. Sebab bagi Partai NasDem berderma kepada sesama tidak berbatas waktu,” kata Defri Noval Pasaribu yang juga menjabat sebagai Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut ini.

Bantuan pendingin ruangan yang diberikan oleh Prananda Surya Paloh melalui PSP Foundation, Garda Pemuda NasDem Sumut dan bekerjasama dengan PTPN IV ini diterima oleh pengurus Masjid Al Islah Kel. Sei Sekambing C, Kec. Medan Helvetia, Abdul Azis didampingi oleh pengurus dan Ustadz. Thamrin.

Sementara itu, M. Zulfahmi Young mewakili Prananda Surya Paloh menyatakan bahwa bantuan kepada masyarakat dengan tajuk PSP Berderma mencakup beberapa item kegiatan diantaranya adalah bantuan fasilitas masjid, bantuan bahan pokok, bantuan penghijauan lingkungan, bea siswa kuliah bagi mahasiswa, PIP pelajar dan banyak lagi.

“Prananda Surya Paloh dengan program PSP Berderma akan selalu ada untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat pasca pandemi ini. Dan Prananda Surya Paloh sebagai anggota DPR RI yang dipilih dari daerah ini, akan terus melakukan kegiatan yang berhubungan langsung dengan persoalan masyarakat melalui program PSP Berderma, PSP Foundation dan Garda Pemuda NasDem,” jelasnya Young.

Penyerahan bantuan pendingin ruangan untuk Masjid Al Islah ini turut dihadiri oleh pengurus Garda Pemuda NasDem Sumut, Robby Hartono, Sulafmi Umar, Syapala, Faisal, Pengurus PSP Foundation, Adli dan Bendahara Garda Pemuda NasDem Kota Medan, Tyo Prasetyo. (IL/rel)

Komentar

Loading...