Natal Motocross Grasstrack Piala Kapolres Cup 2023 Sukses Digelar

RUBIS.ID - MADINA - Selain mencari bibit-bibit muda pebalap, Ajang Natal Motocross Grasstrack Piala Kapolres Cup 2023 merupakan adu nyali para crosser tanah air. Event memperebutkan Piala Kapolres Mandailing Natal (Madina) ini sekaligus memperkenalkan kultur budaya dan keindahan wisata alam pantai barat Sumatera Utara (Sumut).

Hermansyah Hasibuan, selaku ketua panitia menyatakan dengan adanya event ini diharapkan muncul crosser muda berbakat sebagai atlet kebanggaan tanah air. "Dalam gelaran ini juga kita ingin memperkenalkan kultur budaya Mandailing Natal, memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di pantai barat. Sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Mandailing Natal khususnya pantai barat," ujarnya kepada redaksi rubis.id, kemarin.

Hermansyah Hasibuan dan Camat Natal
Natal Motocross Grasstrack Piala Kapolres Cup 2023 yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (14-15 Januari) kemarin berlangsung di Sirkuit Sutan Muhammad Arif Kampung Sawah-Natal.

"Kegiatan ini berjalan sukses. Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepadal seluruhnya yang telah mendukung acara ini dapat terselenggara," ujar Roni Moranda, sekretaris panitia.

Bahkan, lanjutnya, event perdana ini dinilai mendapat antusiasme dari peserta. Baik itu dari luar daerah mau pun crosser lokal terkhusus dari Madina.

“Peserta Natal Motorcross & Gasstrack Kapolres Cup 2023 dari luar daerah seperti dari Sumatera Barat, Aceh, Palembang, Medan dan lainnya ditambah croser.lokal yang cukup dikenal warga," ungkapnya.

Roni Moranda menjelaskan ada sebanyak 222 crosser yang ambil bagian. Pun demikian hanya satu terpilih sebagai yang terbaik. Yakni Zidan, crosser asal Tanjung Morawa dari team Funmo dengan menggondolkan juara utama dan membawa hadiah Yamaha Mio.

Untuk kelas yang diperlombakan yakni MX 250 Open, Mini moto s/s/d 50cc, Sport trail open, Bebek modifikasi s/d 130 cc open, Campuran open, Sport dan Trail junior (under 20), Bebek modifikasi s/d 130cc junior, Sport dan Trail pemula, Campuran lokal madina, Bebek modifikasi 130 cc Madina, Campuran Tapanuli Raya, Sport dan trail STD pabrikan 155 cc open, RBT STD s/d 130 cc, Campuran pantai barat dan Executive Crosser.

Sebelumnya pada acara pembukaan, Wakapolres Kompol W Sidabutar mewakili Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar sidiq menyampaikan agar event berjalan dengan aman dan kondusif.

"Pastinya Polres Madina mendukung segala kegiatan yang berbau positif agar bisa terhindar dari pengaruh narkoba yang selama ini kita ketahui marak terjadi," tandasnya. (red/rel)

Komentar

Loading...