Ketua Pewarta Kembali Gulirkan Bantuan Sembako Kepada 14 KK Korban Kebakaran Jalan Bromo

RUBIS.ID, MEDAN - Sebanyak 14 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Jalan Bromo, Simpang Lorong Karya, Kelurahan Tegal Sari 3, Kecamatan Medan Area, tampak lebih bersemangat begitu rombongan Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan mengunjungi mereka.

Sebabnya, kedatangan Pewarta terhadap 14 kepala keluarga korban rumahnya terbakar ini sudah kali kedua. Sehingga mereka langsung mengenali sosok Ketua Peserta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH.

Seperti biasa, Ketua Pewarta Chairum Lubis yang kali ini didampingi anggota Arvin Syahputra Nst, Novian Harhara Sembiring, Ilham Irwandi membawa bungkusan paket sembako untuk para korban. Ada belasan goni beras, mie instant, hingga minyak goreng yang dibawa.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian, di sini Bapak Chirum Lubis berserta rombongan kembali hadir yakni kembali menggulirkan sembako," kata Irwansyah selaku lurah Tegal Sari Mandala III saat membuka pertemuan Pewarta dengan para korban di sana.

Irwansyah yang turut didampingi Sekretaris Lurah dan Kepling juga sangat memuji kedermawanan Chairum Lubis karena doyan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. "Pak Chairum Lubis ini cukup kita kenali karena kepeduliannya kepada umat, baik kemalangan, sakit dan lainnya, beliau slalu hadir," puji Irwansyah.

Maka dari itu, Irwansyah pun mengajak para warga disana untuk terus mendoakan Chairum Lubis dan rombongan agar selalu diberikan kesehatan, rizki dan kelapangan waktu untuk masyarakat.

Selain itu dirinya berpesan kepada warga yang menjadi korban kebakaran untuk terus tabah. Kemudian apabila ada hal-hal yang perlu disampaikan agar langsung menghubungi pihak keluarahan. "Jika ada keperluan dan ada kelurahan yang perlu disampaikan, bisa juga langsung disampaikan kepada saya," pesannya yang selanjutnya mengajak para korban kembali agar datang ke kantor lurah untuk memberikan sembako dari PMI.

Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH juga mendoakan kepada para korban untuk terus semangat dan diberikan kesehatan serta ketabahan. "Ini merupakan kunjungan kita yang kedua untuk saling berbagi kepada bapak/ibu yang menjadi korban kebakaran. Semoga apa yang diamanatkan kepada kita untuk menyalurkan sembako ini dapat diterima dengan baik," ungkap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH SIK MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Jawari.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Selanjutnya Chairum Lubis bersama anggota dan juga Lurah menyerahkan bantuan sembako kepada para korban. "Terimakasih pak," ucap para korban, salah satunya adalah Sulastri yang mengebali sosok Chairum Lubis karena sudah dua kali datang membantu mereka. (Red)

Komentar

Loading...