Kebakaran Rumah di Jalan Budi Luhur Medan, 1 Korban Tewas

RUBIS.ID, MEDAN - Kebakaran rumah kembali terjadi di Jalan Budi Luhur, Gang Arido, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (28/1/2023). Dalam peristiwa itu dua rumah terbakar dan menewaskan seorang pemilik rumah.

Informasi diperoleh, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.43 WIB. Saat itu api terlihat dengan cepat membumbung tinggi yang diketahui berasal dari rumah milik Ratna (40) dan kemudian merembet ke rumah milik Syakirin yang ada di sampingnya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan yang mendapatkan laporan, langsung menerjunkan sejumlah armadanya ke lokasi kejadian.

Hasilnya, setelah satu jam lebih, si jago merah dapat dijinakkan kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB.

Ya, terbakar 1 unit rumah permanen milik Ratna dengan persentase terbakar ±80% dan terimbas 1 unit rumah permanen milik Syakirin dengan persentase yang terbakar ±10%,” ucap Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang.

Kata dia, dalam peristiwa ini, menyebabkan satu orang korban jiwa bernama Ridwan (35). Saat ini, sambungnya, korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara, Medan.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Theo mengaku, penyebab lebaran dari arus pendek.

“Ada seorang pemilik rumah yang tewas, ” paparnya.

Karena itu, pihaknya juga telah melakukan pengamanan di TKP. (red)

Sumber : Pewarta

Komentar

Loading...