Polrestabes Medan Hadiri Sosialisasi Peran Kerjasama Dewan Pers – Polri

RUBIS.ID, MEDAN - Polrestabes Medan menghadiri Sosialisasi Peran Kerja Sama Dewan Pers - Polri dalam rangka Perlindungan Kemerdekaan Pers di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Selasa (7/2/2023).

Acara turut dihadiri oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Karowasidik Bareskrim Polri Brigjen Pol. Iwan Kurniawan, S.I.K, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol.Hadi Wahyudi.

Ketua Dewan Pers Periode 2010-2016 Prof.Dr.H. Bagir Manan SH. M.C.L, Ketua Dewan Pers DR. Ninik Rahayu, SH., MS, Para Kasat Reskrim Dari Masing-masing Polres/Ta/Bes Jajaran Polda Sumut Atau Yang Mewakili.

Para Kasi Humas Dari Masing-masing Polres/Ta/Bes Jajaran Polda Sumut, personel Bid Humas Polda Sumut, para Pejabat Dewan Pers dan Staf dan Para Tokoh dan Undangan serta Seluruh Peserta Sosialisasi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan registrasi peserta, kemudian pembukaan kata sambutan oleh DR. Ninik Rahayu, SH., MS, Ketua Dewan Pers, sekaligus membuka acara kegiatan "Sosialisasi Peran Kerja Sama Dewan Pers - Polri dalam rangka Perlindungan Kemerdekaan Pers".

Dalam sambutannya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyampaikan peran Pers saat ini sangat penting dalam proses pembangunan informasi dan sebagi tempat mengekspresikan pendapat.

"Sedikit kita singgung ditahun 2023 ini yang mana mulai masuk tahun politik, disini harus kita cermati bersama," ujarnya.

Irjen Pol Dedi menyampaikan beberapa waktu lalu, juga sudah koordinasi dengan Dewan Pers dan Polri dalam menghadapi pemilu 2024 baik itu tentang pengamanan dan medsos baik itu berita hoax dan lainnya

"Dalam kesempatan ini juga kita membuat nota kesepahaman. Tujuan Nota kesepahaman ini untuk meningkatkan kerjasama yang sinegritas bagi para pihak dalam rangka koordinasi dalam perlindungan kemerdekaan pers dan penegakkan hukum terkait penyalahgunaan profesi wartawan," katanya.

Kadiv Humas Polri mengatakan sosialisasi ini nantinya akan disampaikan juga oleh narasumber baik dengan permasalahan Pers dan hukum.(IL/Red)

Sumber : Pewarta

Komentar

Loading...