Polres Asahan Tembak & Amankan Barbut Pelaku Pencuri Spesialis Hp

Teks foto :
SPESIALIS : RS alias E, terduga pelaku pencuri spesialis Handphone, ketika diamankan ke Mapolres Asahan beserta barang bukti hasil kejahatannya, Rabu (8/2/2023).

RUBIS.ID, ASAHAN - Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan menangkap seorang pria berinisial RS alias E (32) warga Desa Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Kabupaten Simalungun, karena diduga sebagai pelaku pencuri spesialis Handphone.

“RS alias E ditangkap di Kota Binjai, terhadapnya diberi tindakan tegas dan terukur ditembak kakinya, karena melawan saat akan ditangkap,” ungkap Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Rabu (8/2/2023).

Dijelaskan Kapolres Asahan, penangkapan terhadap RS alias E, dapat dilakukan berawal dari laporan Anita Fitriani (32) warga Dusun III Desa Aek Songsongan. Pada waktu itu, Sabtu (4/2/2023) korban kehilangan sebuah Hp merk iPhone disimpan dalam tas, saat menjenguk orang tuanya yang sedang sakit di RSU Setyo Husodo Kisaran. Peristiwa ini lalu dilaporkan ke pihak rumah sakit dan kemudian dilanjutkan ke Polres Asahan.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan korban penyelidikan dilakukan. Lalu, hasil pemeriksaan korban, para saksi dan CCTV, pelaku mengarah ke RS. Senin (6/2/2023), didapat informasi pelaku berada di Kota Binjai. Pengejaran dilakukan, hingga kemudian RS ditemukan, Selasa (7/2/2023). Namun, saat akan diamankan RS melawan sehingga diambil tindakan tegas dan terukur ditembak kakinya.

Ketika diinterogasi petugas, RS alias E mengakui telah mencuri Hp milik korban di RSU Setyo Husodo Kisaran. Dia mengungkapkan, aksi pencurian dilakukannya sendiri.

“Saat ini tersangka dan barang bukti telah dibawa ke Mapolres Asahan guna dilakukan proses hukum selanjutnya,” pungkasnya.(Red)

Sumber : Pewarta

Komentar

Loading...