Pertamina Lakukan Sosialisasi Implementasi Uji Coba Penerapan Subsidi Tepat di Sibolga dan Padangsidimpuan

RUBIS.ID, MEDAN - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai implementasi uji coba penerapan Subsidi Tepat secara menyeluruh (Full Cycle). Hal ini, Sebagai upaya menjalankan penugasan untuk menyalurkan BBM subsidi dengan tepat sasaran bagi konsumen yang berhak.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, Pertamina terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai implementasi uji coba penerapan Subsidi Tepat secara menyeluruh (Full Cycle) menggunakan QR Code untuk Pertalite dan Solar di SPBU di wilayah uji coba.


"Di luar wilayah uji coba juga edukasi selalu dilakukan sehingga masyarakat di luar wilayah tetap terinformasi bahwa penerapan uji coba full cycle ini akan bertahap dilakukan ke wilayah lain," ujar Satria, Kamis (16/2).

Diakuinya, belum lama ini, pihaknya melakukan audiensi dan silahturahmi dengan Wali Kota Sibolga, Wali Kota Padangsidempuan, dan Kapolres Padangsidempuan. Sosialisasi dan
edukasi mengenai implementasi uji coba penerapan Subsidi Tepat ini mendapat tanggapan positif dan
pemerintah sangat mendukung Program Subsidi Tepat.

"Sosialisasi pendaftaran kendaraan roda empat untuk mendapatkan BBM Subsidi sudah berjalan sejak Juli tahun lalu. Pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus dibuka, bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya bisa melalui website
subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wali Kota Padangsidempuan, Irsan Efendi Nasution. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidempuan untuk mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id maupun melalui petugas admin di SPBU.

"Saya imbau agar masyarakat segera melakukan pendaftaran, kalau perlu datang ke SPBU, daftar melalui admin-admin di SPBU," ucap Irsan.

Menurutnya, bagi yang belum menerima QR Code atau belum mendaftar, akan dilayani namun dengan volume 20 liter per hari dan dilakukan pencatatan nomor polisi di mesin EDC SPBU.

"Segera warga Padangsidempuan daftarkan kendaraan yang dimiliki, agar kita semua nyaman dan BBM Subsidi ini benar-benar bisa kita jaga, tepat sasaran," katanya.

Di samping itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, mengatakan, bahwa pihaknya siap membantu menjaga keamanan, sebagai wujud sinergi dan menjaga kepentingan nasional dalam rangka Implementasi Full Cycle Subsidi Tepat BBM bersubsidi di wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Diperlukan prosedur pengamanan yang benar, sedikit saja terjadi kesalahan atau keteledoran dalam pengamanan obyek vital maka akan menjadi sorotan terhadap kinerja tugas pengamanan," jelasnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, dan @pertamina_sumbagut.(IL/Rel)

Komentar

Loading...