Rahudman Minta Masjid Amal Silaturahmi Tetap Dipertahankan

RUBIS.ID, MEDAN - Tokoh Masyarakat Sumut yang juga Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut, H Rahudman Harahap meminta agar Masjid Amal Silaturahmi yang terletak di Jalan Timah, tidak diusik. Selain merupakan waqaf dari Almarhum H Yopie S Batubara, bangunan masjid tersebut juga merupakan aset umat Islam Kota Medan yang harus tetap berdiri.

“Menurut saya bagunan Masjid Amal Silaturahmi ini harus tetap kita pertahankan. Tidak boleh dengan alasan apapun masjid ini digusur,” kata Rahudman Harahap ketika mengunjungi Masjid Amal Silaturahmi dan bertemu dengan Sekretaris APMAS (Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturahmi) Rusdi Faisal Nasution, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Amal Silaturahmi, Yusrul Siregar serta Abdul Latif Balatif dari Masyarakat Pembela Tanah Wakaf (MPTW), Selasa (6/3) malam.

Dalam diskusi dengan APMAS, BKM Amal Silaturahmi dan MPTW itu, Rahudman meminta agar pihak-pihak yang berkepentingan ingin “menggusur” Masjid Amal Silaturahmi mengurungkan niatnya. Dia juga menegaskan sudah berbicara dengan ahli waris Almarhum H Yopie S Batubara yakni Boy Batubara yang menyatakan ketidaksetujuannya bagunan masjid dirobohkan.

“Bangunan Masjid Amal Silaturahmi ini merupakan waqaf dari Almarhum Yopie Batubara dan ahli warisnya tidak menyetujui masjid ini dibongkar. Jadi tidak bisa semena-mena dilakukan hal itu,” tegas Rahudman lagi.

Menurut Rahudman, walaupun saat ini sudah dibangun Masjid Amal Silaturahmi yang baru, namun bukan berarti bangunan lama bisa diratakan dengan tanah. Bangunan Masjid Amal Silaturahmi yang sejak tahun 1994 dibangun merupakan aset milik Umat Islam Kota Medan yang keberadaannya harus dijaga.(IL/Red)

Komentar

Loading...