PLN Bersama Bank Sampah Yamantab Gelar Donasi Sampah

RUBIS.ID, MEDAN – PLN tidak hanya berkomitmen dalam penggunaan energi yang ramah lingkungan, namun PLN juga gencar melakukan kegiatan dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Kali ini, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara (UID SU) menggandeng komunitas Bank Sampah Yamantab (BSY) bersama masyarakat di lingkungan kantor PLN UP3 Sibolga dalam mengumpulkan sampah yang tidak digunakan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga, Darwin Simanjuntak, Direktur Bank Sampah Yamantab, Jasman serta seluruh pegawai PLN UP3 Sibolga.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan parkir PLN UP3 Sibolga selesai melakukan senam pagi. Darwin menjelaskan kegiatan positif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap kelestarian lingkungan khususnya di Kota Sibolga. Hal ini demi mewujudkan kota Sibolga yang indah dan bebas dari sampah.“PLN melakukan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan bahwa PLN sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan. Pada kegiatan ini dilakukan pengumpulan sampah seperti botol bekas, sterofoam, kertas, kardus, perabotan plastik, kantongan plastik dan kaleng bekas”, ungkap Darwin.

Antusiasme masyarakat dan pegawai PLN UP3 Sibolga dalam kegiatan ini begitu besar. Terbukti melalui kegiatan ini, PLN berhasil mengumpulkan 78,6 Kg sampah atau barang tidak terpakai untuk di serahkan ke Bank Sampah Yamantab untuk selanjutnya dapat di daur ulang kembali. Direktur Bank Sampah Yamantab, Jasman mengucapkan terimaKasih kepada PLN UP3 Sibolga perduli dengan kelestarian lingkungan di Kota Sibolga dan mendonasikan sampah atau barang tidak terpakai kepada komunitas Bank Sampah Yamantab.

“Terimakasih kepada PLN karena telah perduli dengan kebersihan di Kota Sibolga. Harapan kami melalui kegiatan ini, masyarakat di Kota Sibolga semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan baik di kawasan tempat tinggal maupun di kawasan perkantoran. Nantinya donasi yang terkumpul ini akan kami olah menjadi kerajinan tangan dan produk – produk yang lainnya”, ujar Jasman. General Manager, Tonny Bellamy, Mingg (19/03/2023) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PLN UP3 Sibolga sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

PLN akan terus mendorong kegiatan positif dengan berkolaborasi dengan komunitas manapun demi terwujudnya lingkungan yang sehat dan bersih. “Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan PLN UP3 Sibolga. Melalui kegiatan ini, PLN juga mendorong kepedulian masyarakat dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini menjadi percontohan untuk mewujudkan lingkungan bersih tanpa sampah,” tutup Tonny. (IL/rel)

Komentar

Loading...