Dampingi Panglima TNI Lepas Satgas Yonif 125/SMB, Walikota Medan: Selamat Bertugas Jaga Perbatasan

RUBIS.ID, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri pemberangkatan Satgas Yonif 125/SMB yang akan melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Kewilayahan di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Provinsi Papua di Dermaga 105 Pelindo Belawan, Kamis (23/3).

Pemberangkatan prajurit ini yang dilepas langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono ini berlangsung khidmat dan penuh rasa haru dari para keluarga prajurit yang akan diberangkatkan. Sebelum melepas para prajurit, Panglima TNI terlebih dahulu memimpin upacara pelepasan. Usai upacara Panglima TNI selanjutnya memeriksa kesiapan para prajurit tersebut.

Dikatakan Panglima TNI, kehadirannya di Kota Medan, khususnya di Belawan dalam rangka pemberangkatan pasukan Pamtas RI-Papua Nugini menggantikan Satuan Tugas (Satgas) yang lama.

"Sore ini setelah saya lepas, mereka langsung berangkat dan akan beroperasi selama satu tahun. Saya juga ingin melihat kesiapsiagaan prajurit maupun peralatan yang dibawa ini secara langsung karena saya sebagai penanggung jawab semua kegiatan operasi TNI," kata Panglima TNI.

Usai menghadiri acara tersebut, Bobby Nasution mengucapkan terimakasih kepada prajurit TNI yang bertugas menjaga perbatasan negara RI khususnya di wilayah Papua - Papua Nugini. "Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang diberangkatkan ke perbatasan negara," kata Bobby Nasution.

Selain Bobby Nasution, kegiatan ini juga dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, unsur Forkopimda Kota Medan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(IL/rel)

Sumber : Pemko Medan

Komentar

Loading...