Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Kapolrestabes Medan : Cegah Kerawanan di Masyarakat

RUBIS.ID, MEDAN - Tahapan pemilu tahun 2024 sudah memasuki pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih, dalam rangka mengawal dan memelihara kondusifitas kamtibmas di Medan. Polrestabes Medan ikut terlibat dalam kesiapan peningkatan kemampuan pengendalian massa dan antisipasi gangguan kamtibmas pada pemilu tahun 2024.

Sehubungan dengan itu, apel dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK di Mako Polrestabes Jalan HM Said Medan. Turut hadir Waka Polrestabes Medan dan PJU Polrestabes Medan. Selanjutnya diikuti Kompi Negosiator (Pleton Polwan), Pleton Dalmas Awal 3 Pleton, Pleton Dalmas Lanjutan 3 Pleton dan Tim Raimas 1 Pleton.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kesiapan dan cegah kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan pemilu 2024. "Hari ini Saya berkesempatan untuk membuka peningkatan kemampuan pengendalian massa mengingat saat ini sudah memasuki tahap pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih pemilu 2024, nantinya pasukan Dalmas ini langsung power on hand, dalam memelihara kamtibmas dan antisipasi kerawanan di Medan, " ucap Kombes Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan. 

Kombes Valentino, menjelaskan maksud dan tujuan dari apel tersebut, diantaranya agar setiap anggota Polri mampu memahami tugas pokok, fungsi, dan peran di lapangan. Sehingga pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada pada institusi Polri.

“Dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi bekal bagi masing-masing individu personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di lapangan. Sehingga setiap tindakan yang diambil bisa sesuai dengan SOP, " jelasnya.

Dia juga berharap yang paling diutamakan tetap selalu jaga kesehatan dalam bertugas. "Saya harapkan situasi Kamtibmas di Medan selalu aman dan kondusif, " tandasnya.(IL/rel)

Komentar

Loading...