Ketua Pewarta Bagikan Nasi Bungkus untuk Sahur kepada Abang Becak, Petugas Jaga Malam dan Gelandangan

RUBIS.ID, MEDAN - Sebagai umat muslim mencari keberkahan pada bulan Ramadan tidak lah sulit. Kita bisa melakukannya dengan berbagai kegiatan ibadah serta amalan sederhana.

Selain ibadah puasa, amalan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT adalah dengan bersedekah. Hal inilah yang dilakukan paguyuban Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan.

Dipimpin Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH, rombongan bersedekah dengan memberikan nasi bungkus untuk sahur. Turut serta dalam rombongan itu Wapemred Pewarta.co Aswani Avid dan anggota Pewarta Polrestabes Medan Syahdan.

Kegiatan sosial bersedekah ini agak berbeda dari hari-hari biasa. Kali ini Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama rombongan mengambil momen bulan Ramadan bersedekah nasi bungkus untuk warga yang tidak sempat sahur di rumah.

Nasi bungkus tersebut diberikan kepada abang tukang becak di simpang Pos Polisi Sukaramai, Polsekta Medan Area. Lalu kepada petugas jaga malam Pasar Sukaramai dan Pasar Timah dan gelandangan di kawasan Jalan Thamrin, Asia, dan Sutrisno yang hendak menjalankan ibadah puasa.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menjelaskan, puluhan nasi bungkus diberikan kepada warga (abang becak petugas jaga malam, dan gelandangan) yang akan menjalankan ibadah puasa.

"Pemberian nasi bungkus ini spontan saja kita lakukan kepada warga yang tidak sempat pulang ke rumah untuk sahur," ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Dia mengatakan, kegiatan seperti ini direncanakan akan menjadi agenda Pewarta Polrestabes Medan saat bulan Ramadan. Karena kegiatan ini sangat positif sekali.

"Kita membantu warga yang tidak sempat makan sahur di rumah karena suatu pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan," sebut Pimpred Pewarta.co.

Dalam kegiatan ini juga, Pewarta Polrestabes Medan dibantu Ketua PAC PP Medan Denai Guntur Syahputra. "Visi misinya sama dengan kita, selalu tulus dan ikhlas dalam membantu warga," ujar Chairum.(IL/rel)

Komentar

Loading...