Jelang Lebaran Idul fitri 1444 H, Kapolda Sumut Cek Sit Lalin di Perbatasan Sumut-Sumbar

RUBIS.ID, MANDAILING NATAL - Kepala Kepolisian Daerah Sumautera Utara (Kapolda Sumut) Bapak Irjen. Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Para PJU Polda Sumut melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Selasa, (11/4/2023).

Kunker dalam rangka mengecek kesiapan Polres Mandailing Natal dan pengecekan arus lalin dalam menghadapi arus mudik lebaran 1444 Hijriah di perbatasan Provinsi Sumut dan Provinsi Sumbar tepatnya di Kecamatan Muarasipongi.

“Hari ini kita mengecek langsung kesiapan Polres Mandailing Natal dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2023, di mana lokasi yang dipantau ialah perbatasan provinsi Sumut tepatnya di kabupaten Mandailing Natal,” ebut Kapolda Sumut.

Selain pengecekan lalin Kapolda Sumut Irjen.Pol. R.Z Panca Putra juga memberikan Bansos kepada masyarakat yang kurang mampu berupa Sembako.

Selanjutnya Kapolda Sumut beserta rombongan berkunjung ke Kompi Senapan B Mangga Dua dalam rangka silturahmi dan mempererat sinergi TNI-Polri, selain ke Kompi, orang nomor satu di kepolisian Provinsi Sumut itu juga berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bi’Thasatul Islamiyah di Desa Simpangsuga Kecamatan Panyabungan Timur untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan Sembako.

“Selain silaturahmi di kompi, kita juga ke Ponpes Al-Bi’Thastul Islamiyah untuk menjalin silaturahmi kepada tokoh agama, serta mengajaknya untuk ikut serta dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Panca.

Senada dengan itu, KH. Abdul Baits Nasution selaku pengasuh pondok pesantren sangat berterimakasih kepada Kapolda Sumut dan jajarannya, yang telah berkunjung ke pesantren dan ucapan terimakasih bantuan yang diberikan kepada pesantren.

“Terimakasih pak Kapolda Sumut yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke pesantren kami ini, dan terimakasih juga atas bantuannya,” ungkap KH. Abdul Baits Nasution.

Sebelum kembali ke Mapolda Sumut, Kapolda dan rombongan menuju Mako Polres Mandailing Natal, untuk rehat sejenak sekaligus memberikan arahan dan bimbingan kepada personel Polres Mandailing Natal.

“Terimakasih Jenderal atas arahan dan bimbingannya, dan selamat Jalan Jederal semoga selamat sampai tujuan,” pungkas Kapolres Mandailing Natal AKBP Reza.

Kapolda dan rombong kembali pada pukul 16.23 WIB dengan menaiki Helikopter, yang didampingi, Danpas Brimob 1 Korbrimob Polri, Karo ops Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Irwasda Polda Sumut, Wadir Lantas Polda Sumut, yang diantarkan oleh Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza C.A.S. S.IK.,S.H., M.H dan Para PJU serta Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal. (IL/rel)

Komentar

Loading...