Pelayanan PDAM Tirtanadi Selama Ramadan Di Keluhkan Warga
Foto:Ilustrasi/Istimewa
RUBIS.ID, MEDAN - Pelayanan akan pasokan air bersih bagi warga Kota Medan yang selama ini menjadi tanggung jawab, PDAM Tirtanadi masih jauh dari kata memuaskan.
Masih banyak wilayah-wilayah di Kota Medan yang pasokan air bersih dari PDAM Tirtanadi masih tersendat dan hanya mengalir di malam hari, bahkan selama seminggu belakangan ini mati total atau tidak mengalir sama sekali.
Kejadian ini dialami Acun, salah satu warga yang terdampak di wilayah Mandala by pass, jl pukat Banting 1/rahayu, Tirtosari, Ampera, Pertiwi.
"Masalah ini lebih kurang sudah seminggu bang Air PAM nya mati tolal. Apalagi di Bulan Ramadhan, warga sangat memerlukan Air untuk berbagai keperluan , mulai dari sahur, beribadah, berbuka puasa dan lain sebagainya. Kadang kami sampai beli Air galon untuk kebutuhan sehari - hari, itupun kalau ada terus uang kami" jelasnya kepada tim redaksi rubis.id, Minggu (15/4/2023).
Kejadian yang sama juga dialami Indra, salah seorang warga jl.multatuli link 4 kelurahan Hamdan, kecamatan Medan Maimun. Sudah hampir 2 tahun sangat susah mendapatkan Air PAM untuk kebutuhan sehari - hari.
" Lebih kurang sudah hampir 2 tahun ini bang, susah kali kami mendapatkan Air PAM bang, setiap petugas mendata meteran air PDAM Tirtanadi yang datang kami sampaikan, air kami kenapa kadang hidup kadang mati airnya. Tetap saja belum ada jawaban dan solusinya juga. ujar Indra.
Selanjutnya, Begitu juga warga di Jalan Tanjung Bunga 2, Erri. Katanya, pelayanan Tirtanadi makin lama makin tidak jelas. Aliran air yang masuk ke rumah kecil. Bahkan, sudah 2 hari mulai dari jam 9 sampai menjelang magrib, air masih mati. "Makin gak jelas PDAM ini. Harus di evalusi ini pejabat pejabat PDAM oleh Pak Gubernur,"
Disamping itu, warga juga meminta agar Pemprov Sumut, Pemko Medan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bisa melakukan evaluasi atas kinerja para pejabat di PDAM Tirtanadi dalam menangani masalah yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun ini.
“Kita tidak minta yang muluk-muluklah bang. Sebagai pelanggan, kita hanya meminta agar pasokan air bersih bisa lancar dan jangan sampai mati total. Sebab di Bulan Ramadhan dan menjelang lebaran ini, warga sangat membutuhkan sekali air pam, apalagi disaat cuaca yang cukup terik saat ini terjadi, " harapnya.
Sementara itu, Berdasarkan laporan tim redaksi rubis.id. Sudah mencoba menghubungi kepada salah seorang petugas PDAM Tirtanadi untuk mencari solusi untuk kejadian yang dialami masyarakat melalui watsup/wa, akan tetapi belum juga ada jawaban yang kongkrit ataupun balasan sampai saat ini.(red)
Komentar