Satreskrim Polresta Deli Serdang Ciduk Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Personel Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polresta Deli Serdang menangkap YPPS alias P, pelaku pencabulan, Jumat (19/5/2023).

Pelaku ditangkap karena telah mencabuli BEP, perempuan di bawah umur dan dilaporkan orangtua korban ke Polresta Deli Serdang.

"Menurut keterangan ibunya (pelapor), pada Kamis, 18 Mei 2023 lalu, sekira pukul 20.30 WIB, korban yang masih di bawah umur pergi meninggalkan rumah. Ditunggu hingga larut malam, korban tidak kunjung pulang. Kemudian pelapor (ibu korban) berusaha mencari korban tapi tidak ditemukan. Kemudian, ibu korban membuat postingan berita orang hilang di media sosial dan melaporkan kejadian tersebut ke kita (Polresta Deli Serdang)," ucap Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek H Cahyadi kepada wartawan, Senin (29/5/2023).

Dari laporan itu, petugas  melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, petugas menemukan korban bersama pelaku, Jumat (19/5/2023), sekira pukul 18.00 WIB di Hotel My Studio Lively, Jalan Sultan Serdang, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Petugas langsung memberitahukan kabar tersebut kepada ibu korban. Tak lama, ibu korban datang dan menjumpai korban bersama pelaku.  Di situlah, ibu korban bak disambar petir di siang bolong. Karena di hotel itu pulalah fakta jika korban telah dicabuli pelaku.

Petugas pun langsung mengamankan pelaku dan menggelandangnya ke Mapolresta Deli Serdang untuk diproses hukum.

"Kepada pelaku kita terapkan Pasal 81 Ayat (2) Jo Pasal 76 D  UU RI No.17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perpu No.01 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," jelas Kadek. (ari)

Komentar

Loading...