Sembari Menunggu Sidang Kode Etik, Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni di-Patsus Propam Polda Sumut

RUBIS.ID, BINJAI - Menunggu sidang kode etik, Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni di-Patsus Propam Polda Sumut buntut dugaan perselingkuhannya.

Polda Sumut masih memproses dugaan perselingkuhan yang dilakukan Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuni, Kompol Agung kini ditahan di penempatan khusus (patsus) Propam Polda Sumut.

Kabid Propam Polda Sumut Kombes Dudung Adijono mengungkapkan, Dudung mengatakan Kompol Agung telah dipatsus selama sembilan hari.

"Beliau ada Dipatsus Propam polda kurang lebih sudah 9 hari, maksimal 30 hari, namun itu bisa saja 10-15 hari," jelasnya,
Jumat (9/6/2023).

Terkait sidang kode etik terhadap Kompol Agung, Dudung mengatakan sidang tersebut belum digelar, rencananya akan dilakukan usai pemeriksaan kasus dugaan perselingkuhan itu selesai dilakukan.

"Masih dalam tahap pemeriksaan, kan pemeriksaannya belum selesai, dilengkapi dulu, baru tanda tangan Pak Kapolda, baru kita jalankan sidang," jelasnya.

Dudung juga belum bisa memastikan kapan sidang kode etik itu akan dilakukan. Dia mengatakan hal tersebut tergantung dengan kelengkapan pemeriksaan.

"Tergantung ya, kalau pemeriksaannya cepat, ya cepat juga akan digelar sidangnya," jelasnya.

Diketahui, kasus ini bermula dari adanya laporan Joni terhadap Wakapolres Binjai yang berisi tentang dugaan perselingkuhan Beliau (Agung) dengan istrinya Lucy.(HND)

Komentar

Loading...