OPPO Inspiration Challenge 2023, Acara Startup dan Teknologi Terbesar di Eropa

RUBIS.ID, JAKARTA - OPPO bergabung dengan sejumlah start-up teknologi di VivaTech untuk menunjukkan bagaimana inovasi dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua

Acara startup dan teknologi terbesar di Eropa, yang mempertemukan para pemimpin bisnis, startup, dan investor setiap tahunnya – berlangsung selama empat hari sejak 14 Juni. OPPO kembali untuk kedua kalinya secara berturut-turut tahun untuk mengumumkan panggilan terakhir untuk mengikuti OPPO Inspiration Challenge 2023 dan menampilkan beberapa kisah sukses dari Inspiration Challenge perdana tahun lalu.

Dalam acara tersebut, Pakar Perencanaan Strategis Teknologi OPPO, Rabinovich Adi, menyampaikan pidato tentang bagaimana teknologi dapat digunakan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua. Ia juga memperkenalkan pembaruan terkini dari tantangan OPPO Inspiration 2023 dan mengundang sejumlah startup teknologi yang berspesialisasi dalam keberlanjutan dan teknologi yang mudah diakses untuk mendemonstrasikan inovasi mereka di acara tersebut.

"Respon yang luar biasa terhadap OPPO Inspiration Challenge pertama tahun lalu menunjukkan kepada kami potensi dan kemungkinan besar untuk Virtuous Innovation dalam startup," kata Adi. "Untuk Inspiration Challenge kedua tahun ini, kami telah memperkenalkan dua kategori entri baru yang berfokus pada Inspirasi untuk Orang dan Inspirasi untuk Planet. Meningkatkan kesehatan dan lingkungan adalah tujuan bersama dari semua orang di planet ini. Dengan menggabungkan sumber daya kami sendiri dengan kecerdikan komunitas start-up, kami berharap dapat menggunakan inovasi untuk memimpin perubahan nyata di dua bidang penting ini."

Sebanyak 536 proposal dari 39 negara dan wilayah di seluruh dunia diajukan ke Inspiration Challenge 2022. Dari jumlah tersebut, OPPO telah mendukung 18 tim untuk menerapkan ide mereka lebih lanjut. Pada VivaTech tahun ini, OPPO mengundang pemenang Inspiration Challenge tahun lalu, Alango Technologies, dan pemenang dan Israel Regional Challenge Eropa, Sign Now, untuk berbagi pengalaman mereka berpartisipasi dalam Inspiration Challenge 2022.

Alango Technologies, pemimpin di bidang teknologi peningkatan suara digital untuk komunikasi suara dan pengalaman audio imersif di seluruh skenario kehidupan nyata, memenangkan OPPO Innovation Challenge tahun lalu dengan proposal mereka, produk elektronik konsumen konsep BeHear. Solusi pendengaran visioner ini dengan mulus mengintegrasikan earpiece Bluetooth dengan algoritme audio digital canggih, menghadirkan rangkaian alat bantu dengar luar biasa yang mengubah pengalaman pengguna dengan gangguan pendengaran di berbagai skenario kehidupan nyata.

Alexander Goldin, Pendiri dan CEO Alango Technologies, menyatakan kebanggaan yang luar biasa dalam mengklaim gelar pemenang Tantangan Inspirasi 2022, dengan menyatakan, "Memenangkan kompetisi adalah momen yang luar biasa bagi kami." Lebih lanjut dia menambahkan, "Sejak kemenangan kami, kami telah menikmati kolaborasi yang bermanfaat dengan OPPO, menggabungkan kekuatan untuk membuat video promosi yang menawan. Selain itu, kami telah menggunakan hadiah uang untuk menyempurnakan algoritme kami dan memperluas cakupan aplikasi kami. Berpartisipasi dalam OPPO Inspiration Challenge terbukti menjadi perjalanan yang bermanfaat, memungkinkan kami untuk menjalin kemitraan yang erat dengan salah satu perusahaan teknologi konsumen top dunia dan mengintegrasikan solusi inovatif kami dengan mulus ke dalam perangkat elektronik arus utama."

Berpartisipasi dalam Inspiration Challenge telah membantu kami untuk meningkatkan profil kami di tingkat global," ujar Hila Almog, Head of Community of Sign Now. "Setelah memenangkan kompetisi regional, kami mendapat banyak liputan media dan sekarang memiliki kesempatan untuk berbagi inovasi kami di sini di VivaTech. Dengan menyediakan interpretasi bahasa isyarat sesuai permintaan melalui panggilan video waktu nyata, aplikasi kami berfungsi sebagai jembatan antara komunitas tuna rungu dan penyedia layanan. Bersama dengan dukungan dan pengaruh OPPO, kami berharap dapat meningkatkan aksesibilitas dan menciptakan kesempatan yang setara bagi komunitas tuna rungu."

Dengan komunitas startup yang menjadi sumber dari beberapa inovasi paling mutakhir di dunia, OPPO mengundang SolCold — pemimpin dunia dalam penelitian dan pengembangan pelapis pendingin luar ruangan — untuk berbagi pengalaman mereka dalam inovasi di VivaTech.

Mengingat masalah mendesak dari pemanasan global, di mana panas matahari tidak dapat dihilangkan oleh planet kita, solusi inovatif kami dapat mencapai pendinginan luar ruangan dengan emisi nol karbon dengan memantulkan, mengubah, dan melepaskan panas," kata Yaron Shenhav, CEO dan Co-founder dari SolCold. "Bersama dengan OPPO, kami sekarang berupaya menemukan kegunaan tambahan untuk lapisan inovatif ini pada perangkat seluler."

Selain memberikan platform yang lebih luas bagi para pemula untuk berbagi ide, OPPO juga mengambil kesempatan di VivaTech untuk berbagi lebih banyak tentang misinya sendiri untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua. Melalui Tantangan Inspirasi tahunan, OPPO mendorong inovasi yang baik dengan memberdayakan para profesional teknologi di seluruh dunia untuk mengembangkan solusi baru bagi manusia dan planet ini.

VivaTech 2023 juga menjadi perhentian terakhir dalam tahap rekrutmen OPPO Inspiration Challenge tahun ini. Banyak proposal menjanjikan yang mencakup teknologi dan konsep baru telah diterima sejak entri dibuka untuk Tantangan 2023 pada bulan Mei, dan lebih banyak lagi proposal diharapkan selama beberapa minggu mendatang saat periode pengajuan memasuki fase terakhirnya.

Batas waktu pengiriman proposal adalah 30 Juni 2023. Pelamar akan ditugaskan ke salah satu dari tiga tantangan regional dan lima tim teratas dari setiap wilayah akan maju ke acara global final. Sebanyak 5 tim akan dipilih sebagai pemenang global OPPO Inspiration Challenge 2023, yang masing-masing akan menerima hibah sebesar US$50.000 (sebelum pajak), serta potensi kemitraan dan peluang pendanaan dari OPPO dan mitranya.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang OPPO Inspiration Challenge dan mengirimkan proposal, silakan kunjungi situs web resmi di oppo.com/en/proposal.(Arie/rel)

Komentar

Loading...