Lakalantas di Jalinsum Sergai, Sepeda Motor Vs Truk Semen dan Seorang Bocah Pelajar SD Negeri Tewas Tertabrak

RUBIS.ID, SUMUT – Kecelakaan 2 unit kendaraan antara Sepeda motor dengan truck pengangkut semen di jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah KM 62 Rampah kiri, Senin (21/8) pukul 12.00 Wib.

Pantauan awak media di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka di bagian kepala, lutut sebelah kanan dan saat ini sedang di tangani pihak RSU Melati Kampung Pon.

Sutan (27) pengemudi truk semen yang di konfirmasi menuturkan saat berada di RSU Melati, “Kami dari arah tebing menuju ke medan bang mau pulang ke full dan bapak yang naik sepeda motor itu dari arah medan, tapi tiba-tiba langsung nyelonong masuk ke arah kami dan nabrak samping bamper truck kami, saya pun langsung berhenti dan turun untuk melihat bapak itu dan mengangkat untuk dibawa ke rumah sakit,” jelas Sutan.

Pengendara sepeda motor yang bernama Anto Badar (54) warga Kampung Samben Desa Sei Bamban Kecamatan Bamban saat ini masih dalam penanganan pihak RSU Melati Kampung Pon dengan beberapa luka jahitan di bagian kepala dan tangan kanan serta lutut kanan.

Sepeda motor yang mengalami lakalantas tersebut mengalami ringsek bagian depan dan telah ditangani oleh Pihak Lalulintas Polres Sergai.

Di waktu yang bersamaan juga terjadi lakalantas yang merenggut nyawa seorang bocah perempuan pelajar Sekolah Dasar yang sepulang sekolah hendak menyeberang jalan tertabrak sepeda motor jenis Yamaha Vixion berboncengan no pol tidak di ketahui di Pasar Miring Pringgan Desa Kampung Pon Kecamatan Sei Bamban dan korban di bawa ke RSU Melati Kampung Pon, namun naas korban menghembuskan nafas setelah dalam penanganan medis dan dinyatakan meninggal oleh pihak RSU Melati Kampung Pon.

Korban yang keseharian sepulang sekolah selalu di jemput oleh uwak nya tapi malang nasib nya korban sewaktu menyeberangi jalan sepeda motor dari arah Tebing Tinggi menuju Medan yang dikendarai Supriadi (39) warga Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar Kab. Sergai dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi kecelakaan tersebut, Senin (21/8) 13.40 Wib.

Penuturan salah satu warga yang melihat kejadian, Ari (27) “Yang nabrak itu kencang betul bawa kendaraan nya bang, berboncengan dengan perempuan dari arah Tebing Tinggi menuju ke Medan dan pas di lokasi kejadian anak perempuan tadi nyebrang pas di tengah jalan dan langsung menabrak korban hingga terpental sejauh sepuluh meter hingga sampai ke bengkel kami,”ungkap Ari.

Ari melanjutkan, “Kami yang melihat kejadian tabrakan tersebut langsung datangi lokasi sepeda motor yang terjatuh karena sempat mau kabur dan kami gotong anak itu dengan si penabrak ke RSU Melati Kampung Pon, setelah setengah jam kami antarkan anak itu dengar kabar bahwa anak yang di tabrak tadi meninggal dunia,” ucapnya.

Korban yang tertabrak bernama Aqilla Shalsa (11) pelajar Sekolah Dasar Negeri 107446 Pringgan warga Dusun VI Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah dan saat ini korban telah di semayam kan di rumah duka sebelum dikebumikan.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K melalui Kasat lantas Sergai di teruskan ke Kanit Laka IPDA Julpan Purba ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan terkait lakalantas yang terjadi di Jalinsum Rampah dan Kampung Pon.

“Saat ini supir truk semen masih kita amankan untuk di mintai keterangan dan pengendara sepeda motor vixion yang menabrak anak sekolah juga masih diamankan karena masih trauma setelah mendengar korban yang di tabrak nya meninggal,” tutur Julpan.

Terpantau di RSU Melati Kampung Pon kerumunan warga yang marah hendak menghakimi pelaku namun pihak kepolisian Sat Lantas Polres Sergai dengan sigap mengamankan pelaku dan membawa ke Mapolres Sergai untuk dimintai keterangannya dan pertanggung jawabannya di hadapan hukum. (IL/red)

Komentar

Loading...