“Lailatul Badri Suport Kegiatan KKN MANDIRI UMSU KAMPUNG DURIAN”

RUBIS.ID, MEDAN - Kuliah Kerja Nyata yang dilaksanakan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara hari ini menyentuh diberbagai daerah salah satunya di Kampung Durian yang dibawakan salah seorang Mahasiswa UMSU Dewata Sakti.

Dalam Hal ini Lailatul Badri yang sering disapa Lela ikut mensukseskan kegiatan KKN MANDIRI UMSU di Kampung Durian, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. Ketika dikonfirmasi dengan Lailatul Badri “Program KKN UMSU adalah bentuk aktualisasi mahasiswa selama pembelajaran dari beberapa semester, hal inilah sebagai langkah adik-adik kita mahasiswa dalam menebar kebermanfaatan serta memberikan solusi atas problematika masyarakat.” Demikian dipaparkan Lailatul Badri kepada tim redaksi Rubis.id dalam kegiatan KKN Mandiri UMSU Kampung Durian, Selasa (22/08/2023).


Lebih lanjut Laila menyebutkan, "Tupoksi saya disini sebagai ikut mensuport kegiatan anak-anak Mahasiswa UMSU yang juga kader IMM dan sudah sewajarnya saya sebagai Ibu Aisyiyah ikut mensuport ananda-ananda dari UMSU, Kita harap mereka dapat dengan baik berkomunikasi dengan masyarakat disana dan mampu memahami persoalan serta solusi atas permasalahan yang terjadi di Kampung Durian” pungkanya.

Dalam kesempatan ini Dewata Sakti sebagai mahasiswa UMSU juga mengatakan, “Kegiatan KKN MANDIRI ini diantarnya berisi program pemberdayaan dan pelayanan terhadap masyarakat dari segi kesehatan, pendidikan dan peningkatan ekonomi dari bantuan modal usaha” sebut Dewata Sakti.

“Semoga kedatangan kami sebagai Mahasiswa UMSU bisa menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat sebagai bentuk aktualisasi kami dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi” pungkas Dewata Sakti.(IL)

Komentar

Loading...