Menang di Pemilu 2024, PPP DS Akan Wujudkan Enam Program Kepentingan Umat dan Masyarakat

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Deli Serdang memastikan jika target tujuh kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang bisa diraih, maka kepentingan umat Islam di Deli Serdang akan bisa diwujudkan.

Kepentingan umat Islam tersebut akan bisa diraih dengan enam program yang akan dilaksanakan, antara lain memberikan honor kepada guru-guru Maghrib Mengaji. Kedua, setiap Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) akan diberikan insentif.

"Ini program yang harus kita andalkan, harus kita sampaikan kepada masyarakat. Jika PPP Deli Serdang menang, insyaAllah seluruh Ketua BKM di Deli Serdang akan kita beri insentif," tegas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH dalam orasi politiknya pada Pelantikan Pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Pagar Merbau di halaman Sekolah PAB, Jalan Galang, Desa Pagar Merbau I, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (27/8/2023).

Ketiga, sambung Misnan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini, penggali kubur dan bilal mayit akan lebih diperhatikan. Realisasinya adalah insentif yang selama ini hanya Rp100 ribu akan dinaikkan menjadi Rp300 ribu perbulan. Keempat adalah program kesehatan gratis.

"Jika nanti PPP menang, maka seluruh masyarakat Deli Serdang, akan diberikan berobat gratis. Ini akan dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang," pungkas Misnan di acara yang turut dihadiri Wakil Ketua OKK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara, Jhonson Sihaloho; Wakil Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Ir Waluyo Hadi; Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Deli Serdang yang juga anggota DPRD Deli Serdang, Hj Sa'adah Lubis; Bendahara PPP Deli Serdang, Abdul Ghafur Sina SH; Ketua OKK I, Drs H Ngatman Azis MPd; Ketua OKK II, Alwansyah Putra; Ketua OKK III, Zulfahmi Hasibuan; dan pengurus DPC PPP Deli Serdang; serta Kepala Desa Pagar Merbau I, Nani Agustini dan lainnya tersebut.

Kelima, bagi warga kurang mampu akan diberikan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) gratis. Dan keenam, insentif guru-guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Raudhatul Athfal (RA) akan diberikan setiap bulan.

"Keenam program inilah yang harus disampaikan ke masyarakat. InsyaAllah jika PPP nanti menang, target tujuh kursi bisa dicapai, maka keenam program inilah yang akan dijalankan," tutup Misnan yang juga Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Deli Serdang ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi dalam arahan politiknya menyampaikan para Pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Pagar Merbau harus melakukan tiga hal jika ingin pada Pemilu 2024 nanti PPP bisa meraih target yang telah ditetapkan.

Pertama, menyosialisasikan calon-calon anggota legislatif (caleg) dan PPP ke masyarakat. "Supaya, caleg-caleg bisa dikenal, lakukan sosialisasi secara langsung, tatap muka dan juga melalui media sosial. Makanya, kita harus bisa bekerjasama dan selalu berkomunikasi, antara caleg dengan ranting, antara kader dengan kader, kader dengan masyarakat," sarannya.

Kedua, membantu para caleg agar bisa diterima di masyarakat. Mengundang caleg untuk turut serta pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti kenduri, dan lainnya.

Ketiga, mengajak masyarakat agar memilih PPP pada Pemilu 2024 mendatang. Memilih caleg yang diusung. "Jangan sampai di tempat pemungutan suara (TPS) tidak ada suara PPP. Makanya di Pemilu 2024 nanti, kita pastikan harus ada suara PPP di setiap TPS," kata Jafaruddin Harahap yang akan maju menjadi caleg DPR RI ini.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Pagar Merbau, Muhammad Amri dalam sambutannya secara tegas menyatakan target perolehan suara PPP di Kecamatan Pagar Merbau, pada Pemilu 2024 nanti adalah 3.000 suara.

"Hari ini, berkat kerjasama semua pihak maka terbentuklah ranting-ranting di Kecamatan Pagar Merbau ini. Saat ini sudah ada 11 ranting yang terbentuk. Jadi, Ranting-Ranting PPP di Kecamatan Pagar Merbau ini seperti Los Galaticosnya Real Madrid. Menjadi primadona banyak orang. Jika di Pemilu 2019 lalu di sini (Pagar Merbau) kita hanya dapat 880 suara, maka di Pemilu 2024 nanti, kita akan raih 3.000 suara," tukas Muhammad Amri disambut sorak sorai dan tepuk tangan seluruh pengurus dan anggota Ranting PPP se-Kecamatan Pagar Merbau. (red)

Komentar

Loading...