Lapas Kelas IIA Binjai Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan HIV / AIDS terhadap WBP

RUBIS.ID, BINJAI - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus dan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (KASI BINADIK), Dat Menda beserta Petugas Kesehatan Lapas Binjai bekerja sama dengan Puskesmas Kebun Lada melaksanakan pemeriksaan Human Immunodeficiency Virus (HIV)/ Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) kepada Seratus (100) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Binjai,
Senin (28/08/2023).

Secara bergiliran WBP melakukan pemeriksaan dan konsultasi mengenai kesehatan yang mereka keluhkan kepada petugas kesehatan.

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga WBP yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan.

Para warga binaan sangat antusias dalam mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat membantu dalam hal pengawasan terhadap penyakit yang ada di Lapas Binjai.

Kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP), apabila ada WBP yang positif, maka akan diambil tindakan penanganan selanjutnya, tutup.(HND)

Komentar

Loading...