PermataBank Memimpin Sindikasi Fasilitas Kredit Kepada TRUE Finance

RUBIS.ID, JAKARTA – PT. Bank Permata TBK (“PermataBank”) menjadi Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB) dalam pembentukan Fasilitas Kredit Sindikasi yang diberikan kepada PT Tirta Rindang Unggul Ekatama Finance (“TRUE Finance”) sebesar maksimum Rp450 miliar. Bersama dengan lima bank lainnya, PermataBank meresmikan sindikasi ini melalui penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi yang dilakukan hari Senin, 28 Agustus 2023 di Jakarta. Kerja sama Fasilitas Kredit ini merupakan komitmen PermataBank untuk ikut serta dalam mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan dalam penyaluran kredit kepada masyarakat.

Direktur PermataBank, Herwin Bustaman mengatakan, “Kami mengapresiasi kepercayaan True Finance kepada PermataBank untuk memimpin dan mengatur sindikasi ini. Kami melihat bahwa True Finance berhasil bertahan dan mencatatkan performa keuangan yang positif selama pandemi. Kerja sama ini juga merupakan komitmen PermataBank dalam upaya kami sebagai universal bank dalam memberikan produk dan layanan pada seluruh segmen lintas generasi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua bank nasional yang ikut berpartisipasi dalam sindikasi ini.”

Dalam Fasilitas Kredit ini, PermataBank bertindak sebagai Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB), Agen Fasilitas, dan Agen Jaminan. Kreditur lainnya yang ikut berpartisipasi dalam Kredit Sindikasi ini antara lain AlloBank, Bank Papua, Bank Jateng, Bank Sulselbar, dan Bank Bengkulu.

Direktur Utama TRUE Finance, Ronny Effendy, mengucapkan, “Kami berterima kasih atas dukungan PermataBank terhadap perjanjian kerja sama fasilitas kredit ini. Kepercayaan yang diberikan PermataBank merupakan dukungan yang sangat besar di masa pemulihan ekonomi sekarang, khususnya bagi TRUE Finance yang bergerak di pembiayaan kendaraan dan selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik dan menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia.”

TRUE Finance mencanangkan target penjualan tahun 2023 sebesar 1.5 Triliun dengan fokus pembiayaan kendaraan bermotor roda empat jenis komersial/Niaga serta kendaraan penumpang bekas, yang mulai menggeliat kembali pasca periode pandemic Covid 19”.

“Kinerja usaha TRUE Finance sampai dengan Semester I 2023 sangat menjanjikan di mana piutang pembiayaan tumbuh 58% dan pencapaian aset hampir 2 triliun (naik 25% Yoy).” tambah Ronny.(IL/rel)

Komentar

Loading...