Wabup Tutup MTQ ke-2 Tingkat Desa Nogo Rejo

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-2 Tingkat Desa Nogo Rejo di Lapangan Sekolah Dasar (SD) Negeri 104281 Desa Nagarejo, Kecamatan Galang, Minggu (3/9/2023), pukul 21.00 WIB.

Pada sambutannya, Wabup menegaskan pelaksanaan MTQ tersebut merupakan cerminan visi misi Kabupaten Deli Serdang yang maju, sejahtera, dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan. "Pemerintah Desa Nogo Rejo telah melaksanakan dan membantu visi misi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, yaitu masyarakat yang religius karena telah melaksanakan kegiatan di bidang keagamaan," kata Wabup.

Kepada para pemang lomba MTQ, Wabup berpesan, untuk terus meningkatkan kemampuan agar ke depannya bisa bertanding di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan nasional.

"Bagi yang juara, jangan berbesar hati. Terus belajar dan berlatih dengan giat. Begitu juga dengan yang tidak juara, jangan berkecil hati. Belajar lagi, karena tahun depan akan kembali dilaksanakan MTQ yang ke-3," pesan Wabup.

Panitia MTQ Desa Nogo Rejo, Ustadz Suherman SPdI dalam laporannya, mengemukakan perlombaan dilaksanakan selama satu hari, terdiri dari 19 cabang perlombaan. "Tujuan dilaksanakan MTQ ini untuk memunculkan anak-anak yang cinta Al Qur’an, bukan hanya itu, bahkan unggul dalam memahami Al Qur’an, cerdas dan berakhlakul karimah," ucapnya.

Kepala Desa (Kades) Nogo Rejo, Suyono menambahkan MTQ ke-2 Tingkat Desa Nogo Rejo diselenggarakan dalam rangka mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, yaitu religius. "Selain mensyiarkan agama, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi masyarakat antardusun di Desa Naga Rejo, Kecamatan Galang, memajukan masyarakat yang madani agar bisa memahami tentang isi kandungan Al Qur’an," jelas Kades.

Turut hadir penutupan MTQ tersebut, anggota DPRD Deli Serdang, Ir Darbani Dalimunthe; Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, H Mukti Ali Harahap Sag MSi; Kepala Dinas Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP; Camat Galang, Rahmat Azahar Siregar SSTP MAP beserta Muspika; penceramah, Ustadz Abdil Muhadir Ritonga MPdI; Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Galang, H Ichsanul Arifin Lubis; panitia, Ustadz Suherman SPdI.(IL/Rel)

Komentar

Loading...