Ribuan Warga Hadiri Pelepasan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara

RUBIS.ID, MEDAN - Kantor Gubernur Sumatera Utara di jalan Diponegoro, selasa (5/9), sore tampak tak seperti biasa. Sejak pukul 14.00 WIB warga satu persatu mulai memenuhi gedung berwarna putih tersebut. Tak sampai satu jam kemudian, ribuan warga memadati lapangan hingga kedepan pintu masuk. Sehingga lalulintas mengalami kemacetan.

Tumpahnya ribuan warga di kantor Gubernur itu bukan tanpa alasan. Warga yang di dominasi "omak omak" sengaja datang untuk melepas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur, Musa Rajeksah mengakhiri masa tugasnya.

"Sedih kami melepas Ayah Edy dan Pak Ijek. Keknya cepat kali orang ini memimpin. Padahal sudah banyak yang dibuatnya. Terutama kepedulian kepada kerukunan beragama," kata Sri Rahayu warga Bromo.
Sri Rahayu mengaku datang bersama puluhan ibu ibu pengajian di bromo. Mereka datang untuk melihat langsung proses pelepasan.

Berdasarkan pantauan, saat gubernur hadir, ribuan warga menyambut dengan doa. Bahkan ada yang membawa poster ucapan terima kasih. Ada pula yang berteriak dengan mengatakan "lanjutankan Pak Edy". Gubernurpun menyambut membalas dengan hangat dengan turun dari mobil.

Sambutan sama juga dilakukan warga kepada Ijek selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara. Dengan senyum khasnya, Ijek menyambut hangat pula.
Sambutan demi sambutan tak putus hingga Gubernur dan Wakil Gubernur berada di Aula Raja Inal Siregar. Bahkan, sebagian besar udangan yang hadir meneteskan air mata.

Tumpahnya ribuan warga membuat beberapa jalan protokol mengalami kemacetan. Seperti jalan sudirman, jalan imam bonjol, serta kawasan kampung Madras. Namun, kemacetan dapat diurai oleh petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan. (Ibay)

Komentar

Loading...