Tersedia Lowongan Kerja Perbankan Hingga Pertambangan di Job Fair Mini Pemko Medan

RUBIS.ID, MEDAN – Sebanyak 16 perusahaan ikut serta dalam Job Fair Mini Pemko Medan yang di selenggarakan Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan di Kantor Camat Medan Denai, Rabu (06/09/2023).

Ratusan pencari kerja berlomba mendapatkan lowongan pekerjaan yang tersedia di berbagai perusahaan mulai dari lowongan Perbankan hingga Pertambangan. Dalam Job Fair Mini yang mendapat dukungan penuh dari Camat Medan Denai, Ananda Sulung Parlaungan tersebut, salahsatu perusahaan perbankan yang ikut serta ialah Bank BTPN Syariah.
Ade selaku tim rekrutment dari Bank BTPN Syariah mengungkapkan perusahaanya sangat terbantu dengan adanya Job Fair Mini Pemko Medan ini, sebab dapat membantu menghubungkan antara pencari kerja dengan perusahaan.

“Kegiatan Job Fair Mini ini sangat membantu kami mencari kandidat terbaik untuk direkrut. Apalagi zaman sekarang susah mencari tenaga kerja yang berkualitas. Jadi Job Fair Mini ini membantu sekali sebagai wadah bagi kami melakukan rekrutmen,”kata Ade.

Sejauh ini, Ade menyebutkan sudah ada sekitar 64 orang pencari kerja yang melamar ke Bank BTPN Syariah melalui Job Fair Mini Pemko Medan.”64 pelamar tersebut saat ini sedang mengikuti seleksi,”sebutnya seraya mengatakan lowongan yang tersedia di Bank BTPN Syariah saat ini ialah Community Officer.

Selain perbankan, Job Fair Mini Pemko Medan juga menyediakan lowongan pekerjaan di perusahaan untuk bekerja di pertambangan nikel. Perusahaan tersebut ialah PT PP Presisi Tbk yang bergerak dibidang penyedia jasa konstruksi dan sewa alat berat. Deasy, tim rekrutment dari Perusahaan PT PP Presisi Tbk menjelaskan saat ini perusahaannya membutuhkan tenaga kerja pria di bidang mekanik alat berat dan dump truck dengan kualifikasi pendidikan tamatan SMK dan D3 jurusan teknik otomotif, alat berat, dan kendaraan ringan.

“Bagi yang berminat dapat langsung mengantar lamarannya kemari atau melalui aplikasi Siduta. Nantinya bagi pelamar yang memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi akan kita tempatkan di pertambangan nikel di Halmahera,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Illyan Chandra Simbolon diwakili Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker, Duma Gultom mengatakan Job Fair Mini yang diselenggarakan di Kecamatan Medan Denai merupakan yang kedelapan kalinya digelar. “Ada sebanyak 45 jabatan yang tersedia dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 2040, “pungkasnya.(Red/rel)

Komentar

Loading...