Polres Simalungun Siap Amankan Pilpanag Gelombang Ke-2, Berjalan Aman dan Lancar

RUBIS.ID, SIMALUNGUN - Polres Simalungun siap dalam melaksanakan pengamanan kegiatan pemilihan kepala nagori gelombang kedua di wilayah kabupaten simalungun, hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat menggelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilihan Pangulu Nagori, di lapangan Apel, Kantor Bupati Simalungun, Selasa(12/9/2023).

"Jajaran Polres Simalungun Siap dalam melaksanakan kegiatan pengamanan Pemilihan Kepala Nagori Gelombang ke dua di Wilayah Kabupaten Simalungun, Kegiatan pengamanan dilaksanakan untuk 77 Pangulu Nagori di 28 Kecamatan se-Kabupaten Simalungun, "ujar AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres Simalungun memaparkan kesiapan Polres Simalungun dalam melaksanakan pengamanan, "Kita Polres Simalungun bersama jajaran Kodim 0207/Simalungun serta Sat Pol-PP Pemerintah Kabupaten Simalungun Siap bersinergi dalam mensukseskan kegiatan Pemilihan Kepala Nagori Gelombang ke dua di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Ada sebanyak 938 Personel gabungan yang diturunkan untuk mengamankan Pilpanag gelombang kedua ini, dengan rincian Personel Polres Simalungun sebanyak 428 orang, Personel Kodim 0207/SMLN sebanyak 250 orang, Personel BKO Brimob Poldasu sebanyak 50 orang, Personel Samapta Poldasu sebanyak 120 orang, Personel Sat Pol-PP Pemkab.Simalungun sebanyak 90 orang, "ungkap AKBP Ronald.

"Dimulai hari ini sampai dengan tanggal 13 September seluruh personel akan melaksanakan pengamanan di 257 TPS dengan 104.854 DPT serta 232 jumlah calon pangulu, untuk itu kita berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan stake holder terkait agar dapat bekerjasama dalam mensukseskan pemilihan kepala nagori gelombang ke dua ini agar dapat berjalan aman dan lancar, "pungkas AKBP Ronald.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan pemilihan Pangulu Nagori dan pergeseran logistik berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Simalungun, Jalan Sudirman, Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Pada Selasa, 12 September 2023.

Pengamanan melibatkan sebanyak 938 personel dari berbagai unit, meliputi Polri, Kodim 0207/SMLN, Brimob Poldasu, Samapta Poldasu, dan Sat Pol-PP Pemkab.Simalungun.

Apel dibuka secara langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH. MH., dan dihadiri oleh berbagai pejabat terkait lainnya. Acara ini juga menandai pelepasan pergeseran logistik dari Kantor Bupati Simalungun ke 28 Kantor Camat di seluruh Kabupaten Simalungun.

Pada pukul 10.15 WIB, Forkopimpda secara langsung melepas kendaraan yang mengangkut logistik ke 28 Kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan sebanyak 77 Pangulu Nagori pada tanggal 13 September 2023. Penyelenggaraan pemilihan Pangulu Nagori ini akan melibatkan 104.854 pemilih, dengan 232 calon yang akan bertarung di 357 TPS yang disediakan.

Sistem keamanan yang disiapkan meliputi pengamanan di 77 lokasi pemilihan Pangulu Nagori di 28 Kecamatan se-Kabupaten Simalungun, serta pengamanan logistik yang diangkut dengan menggunakan 28 kendaraan roda empat.

Menurut Forkopimpda, pengamanan ini bertujuan untuk menjamin kelancaran pemilihan Pangulu Nagori dan pengangkutan logistik, serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan serta hambatan lainnya. Bupati dan Kapolres Simalungun juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga situasi kondusif selama proses pemilihan berlangsung.(red)

Komentar

Loading...