Dua Anggota Fraksi PKS DPRD Deli Serdang Resmi Dilantik

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Deli Serdang resmi mengganti dua mantan anggota fraksinya, Darwis MPdI dan Syaiful Tanjung SSos melalui mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. Darwis MPdI digantikan Ismail SHut dan Yeni Pebriyanti SPd menggantikan Syaiful Tanjung SSos.

Pada pelantikan keduanya di sidang paripurna DPRD Deli Serdang, Rabu (20/9/2023), Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar berharap agar Ismail SHut dan Yeni Pebriyanti SPd bisa segera berinteraksi dalam menjalankan tugas dan pengabdian sebagai anggota dewan, serta meningkatkan kinerja DPRD Deli Serdang, sekaligus kerjasama dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

"Sebagaimana kita ketahui, sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD dan Pemkab Deli Serdang adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Oleh karenanya, kontrol dari DPRD sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," ungkap Wabup.

Pelaksanaan pengangkatan PAW anggota DPRD Deli Serdang sisa masa jabatan 2019-2024, sambung Wabup, adalah upaya untuk memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Deli Serdang. "Oleh karena itu, kepada saudara Ismail dan Yeni Pebriyanti, agar segera segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi tugas saudara. Bekerjalah atas amanah partai dan rakyat sebagai anggota DPRD dengan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan," pesan Wabup.

Wabup mengajak Ismail dan Yeni Pebriyanti untuk bisa menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan sesama anggota DPRD dan dapat bersinergi dengan Pemkab Deli Serdang dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Deli Serdang menuju Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah rakyat. Kepada saudara Ismail dan Yeni Pebriyanti, maknai dan resapilah sumpah dan janji yang baru diucapkan dengan penuh tanggung jawab. Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha esa senantiasa memberi kemudahan, petunjuk dan kekuatan lahir batin terhadap usaha luhur kita untuk membangun dan memajukan Kabupaten Deli Serdang," tutup Wabup pada sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, Dr H Nusantara Tarigan Silangit SE MM MH; Amit Damanik dan Drs Tengku Akhmad Thala'a.

Hadir pula pada pelantikan tersebut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang. Turut mendampingi Wabup, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang.(IL/rel)

Komentar

Loading...