FWD Insurance Selenggarakan Hackathon SpringboardX Student Challenge 2023

RUBIS.ID, JAKARTA – PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) mengadakan Hackathon SpringboardX Student Challenge 2023 bagi para mahasiswa dan alumni untuk merayakan kebebasan berinovasi dan mengembangkan ide dalam mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Hackathon SpringboardX Student Challenge merupakan bagian dari kompetisi inovasi tahunan oleh FWD Group yang diselenggarakan pada 23 September – 23 Oktober 2023 untuk mahasiswa S1 atau S2 di universitas atau institusi pendidikan yang setara dan alumni (sudah lulus tidak lebih dari 1 tahun). Peserta akan membentuk tim yang beranggotakan 2-5 orang memberikan ide mereka dalam menjawab challenge statement: “Bagaimana kita dapat menata ulang pengalaman berasuransi agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah generasi berikutnya?”.

Rudy Franto Manik selaku Chief Marketing & Human Resources Officer FWD Insurance mengungkapkan, “Melalui Hackathon SpringboardX Student Challenge, kami mendorong inovasi dan ide dari mahasiswa dalam hal menata ulang pengalaman berasuransi. Pada tahun ini, dalam rangkaian perayaan sepuluh tahun FWD Group, setiap peserta berkesempatan mengikuti workshop, sesi mentoring, dan berkesempatan meraih hadiah di tingkat lokal dan regional. Kami mengapresiasi ide-ide tersebut yang berpotensi untuk meningkatkan literasi asuransi bagi masyarakat.”

Para peserta mengikuti satu hari sesi hackathon dengan para ahli di bidang digital dan inovasi, dari eksternal dan internal, serta mentoring dengan leaders dari FWD Insurance. 5 (lima) peserta terpilih melanjutkan ke tahap final dengan mempresentasikan langsung idenya di hadapan dewan juri. Pada tahap penjurian, dewan juri yang terdiri dari jajaran eksekutif FWD Insurance menyeleksi ide – ide terbaik dari peserta dan memilih 3 pemenang terbaik dan 2 pemenang harapan.

Acara ini tidak dipungut biaya dan peserta dan berkesempatan memenangkan hadiah senilai total belasan juta Rupiah di level lokal, hadiah senilai total US$3.500 di level regional FWD Group, serta kesempatan magang di FWD Insurance.(IL/Rel)

Komentar

Loading...