Pertamina Patra Niaga dan Lantamal I Tingkatkan Koordinasi Aspek Keamanan dan Keselamatan Aset

RUBIS.ID, MEDAN - Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar menerima kunjungan silahturahmi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, Selasa (26/9).

Dalam kesempatan tersebut, Freddy mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo. Ia berharap kunjungan sekaligus silaturahmi ini dapat semakin meningkatkan kerja sama antara Pertamina Patra Niaga dan Lantamal I yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Terima kasih atas kunjungan Komandan dan jajaran Lantamal I ke Kantor Pertamina Patra Niaga. Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara Pertamina dan Lantamal I," ujar Freddy.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga dibahas tentang koordinasi aspek keamanan dan keselamatan aset Pertamina Patra Niaga di wilayah Belawan. Salah satu objek vital nasional (obvitnas) di Belawan yaitu Fuel Terminal Medan Group.

"Fuel Terminal Medan Group merupakan salah satu objek vital nasional. Pengamanan obvitnas sangat penting dan merupakan bagian dari upaya Pertamina dalam menyediakan energi bagi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengatakan pihaknya siap mendukung Pertamina Patra Niaga dalam bentuk pengamanan obvitnas. Sebab obvitas merupakan hal yang sangat penting bagi lancarnya distribusi energi untuk masyarakat.

Pertamina Patra Niaga juga melaksanakan kerjasama pengamanan jalur pipa BBM bersama APH yaitu TNI dan Kepolisian dengan melakukan patroli di area jalur pipa laut dan darat di Bagan Deli, Medan Belawan secara rutin.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web MyPertamina dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.(Arie/rel)

Komentar

Loading...