Dandim 0201/Medan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

RUBIS.ID, MEDAN - Seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0201/Medan mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan setiap 1 Oktober, yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan, Jl. Pengadilan No. 8 Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah Kota Medan, Minggu (1/10/2023)

Upacara ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si, dengan mengusung tema, "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju", upacara berlangsung dalam keadaan khidmat dan lancar.

Seusai pelaksanaan upacara, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si, menyampaikan, pelaksanaan Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila ini diselenggarakan oleh seluruh Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Pelaksanaan upacara ini sebagai perwujudan selaku anak bangsa yang menyadari bahwasanya pada tahun 1965 silam telah terjadi peristiwa Nasional di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila,"papar Dandim

Dandim 0201/Medan lanjut menuturkan, ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak bisa ditawar, Ini sebagai wujud kita menghargai jasa para Pahlawan yang telah menumpahkan darah, juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

"Jadikan Pancasila sebagai pandangan untuk mempedomani sosialisasi kita dalam berbangsa dan mengembangkan Indonesia lebih maju. Jangan pernah melupakan sejarah, karenanya dari perjuangan jasa pahlawan terdahulu tersebut manfaatnya bisa kita rasakan sampai saat ini," pesan Dandim 0201/Medan kepada seluruh Prajurit.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diikuti oleh Kasdim 0201/Medan Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos, dan seluruh jajaran Perwira Kodim 0201/Medan.(rel-jae)

Komentar

Loading...