Pj Gubernur Sumut Bahas Secara Detail Kesiapan PB PON Wilayah Sumut

RUBIS.ID, MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memantau kesiapan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Wilayah Sumut. Pj Gubernur bersama PB PON Wilayah Sumut membahas detail kesiapan setiap bidang, usai melakukan rapat terbatas bersama Presiden RI, Senin (9/10) di Jakarta.

Pada rapat tersebut banyak membahas kesiapan Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024, baik sarana, prasarana dan infrastruktur. Hassanudin kemudian kembali mengevaluasi persiapan ke-14 bidang PB PON 2024 Wilayah Sumut.

“Persiapan kita berjalan dengan baik, on the track, satu persatu kita bahas, kalau ada kendala kita selesaikan bersama,” kata Hassanudin usai evaluasi dan rapat finalisasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Rabu (11/10).

Selain itu, Pj Gubernur Sumut Hassanudin juga memberikan penekanan soal anggaran dan administrasi. Dia meminta kepada PB PON 2024 Wilayah Sumut benar-benar menghitung anggaran secara terperinci, begitu juga administrasi.

“Kita harus detail terkait hal ini, konsumsi berapa, transportasi berapa agar bisa dipertanggungjawabkan nantinya, kita ingin PON sukses secara administrasi dan juga sukses penyelenggaraan,” kata Hassanudin.
Hassanudin berharap masyarakat terus mendukung agar PON 2024 bisa terlaksana dengan baik. Begitu juga dengan atlet-atlet Sumut agar mempersiapkan diri agar bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut di ajang bergengsi ini.

“Kita butuh dukungan semua pihak, stakeholder dan tentunya masyarakat agar PON sukses di provinsi kita, begitu juga dengan atlet-atlet kita agar memberikan yang terbaik, sehingga selain sukses administrasi, penyelenggaraan, kita sukses secara prestasi,” kata Hassanudin.

Rapat ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Sekretaris PB PON Wilayah Sumut Afifi Lubis, serta anggota PB PON Wilayah Sumut lainnya. Hadir juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sumut Marlindo Harahap, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Ismael Parenus Sinaga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, serta OPD terkait lainnya. (H15/DISKOMINFO SUMUT/red)

Komentar

Loading...