Pelantikan Pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Bangun Purba, Dr Misnan Aljawi: Dapil 2 Wajib Pertahankan Kursi

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH melantik 12 Pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Bangun Purba di Lapangan Sepakbola, Desa Bagerpang, Kecamatan Bangun Purba, Minggu (15/10/2023).

Dalam pidato politiknya, Dr Misnan Aljawi SH MH yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang meminta seluruh pengurus ranting dan calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) 2 untuk terus melakukan konsolidasi dan turun ke masyarakat, berbuat yang terbaik demi mengambil simpati masyarakat. "Agar PPP tetap dicintai dan pilih masyarakat. Dapil 2 kita sudah ada satu kursi dan ini wajib dipertahankan, jangan sampai hilang kursi yang sudah ada," tegas Dr Misnan.

Kembali ditegaskannya, semua caleg harus turun ke bawah, sama-sama mencari suara untuk mempertahankan kursi yang sudah ada selama ini. "Jangan ada caleg yang bergesekan dan bersentuhan, saya pastikan siapapun nanti caleg yang meraih suara terbanyak maka itu yang akan kita rekomendasikan untuk dilantik menjadi anggota DPRD Deli Serdang," pungkas Dr Misnan.

Politisi muda ini juga meminta kepada seluruh pengurus ranting yang baru dilantik untuk menunjukkan kebesaran PPP di Kecamatan Bangun Purba.

"Ini merupakan sejarah, baru ini ada pengurus ranting di Bangun Purba dan baru ini ada pelantikan secara bersama," pungkas Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Deli Serdang ini.

Maka dari itu, Misnan meminta kepada seluruh pengurus ranting untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan, solid serta istikamah demi menyongsong kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Setelah saudara-saudara dibai'at dan dilantik, di dada kalian sudah menempel lambang Ka'bah. Oleh karena itu, pulang dari sini jangan ada lagi yang malu-malu mengatakan kita kader PPP, jangan ada lagi yang minder menunjukkan jati diri kita sebagai kader PPP, baik ditanya atau tidak, maka kita harus katakan saya adalah kader PPP dan siap untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar memilih PPP pada Pemilu 2024 nanti. Ketika kita mengajak masyarakat untuk memilih PPP, maka nilainya adalah ibadah," pungkas Dr Misnan.

Pada pelantikan yang turut dihadiri Ketua DPP PPP, Hilman Ismail Matareum, Wakil Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Ir Waluyo Hadi, Ketua OKK PPP Sumatera Utara, Jhonson Sihaloho; Sekretaris DPC PPP Deli Serdang, Juriadi; Bendahara PPP Deli Serdang, Abdul Ghafur Sina SH; Ketua OKK I, Drs H Ngatman Azis MPd; Ketua OKK II, Alwansyah Putra, pengurus DPC PPP Deli Serdang, para caleg Dapil 2 dan pengurus PAC Kecamatan Bangun Purba itu, Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi dalam arahan politiknya menyampaikan para Pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Bangun Purba harus melakukan tiga hal jika ingin pada Pemilu 2024 nanti PPP bisa meraih target yang telah ditetapkan.

Pertama, menyosialisasikan calon-calon anggota legislatif (caleg) dan PPP ke masyarakat. "Supaya, caleg-caleg bisa dikenal, lakukan sosialisasi secara langsung, tatap muka dan juga melalui media sosial. Makanya, kita harus bisa bekerjasama dan selalu berkomunikasi, antara caleg dengan ranting, antara kader dengan kader, kader dengan masyarakat," sarannya.

Kedua, membantu para caleg agar bisa diterima di masyarakat. Mengundang caleg untuk turut serta pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti kenduri, dan lainnya.

Ketiga, mengajak masyarakat agar memilih PPP pada Pemilu 2024 mendatang. Memilih caleg yang diusung. "Jangan sampai di tempat pemungutan suara (TPS) tidak ada suara PPP. Makanya di Pemilu 2024 nanti, kita pastikan harus ada suara PPP di setiap TPS," kata Jafaruddin Harahap yang akan maju menjadi caleg DPR RI ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PPP, Hilman Ismail Matareum mengapresiasi gerakan DPC PPP Deli Serdang yang terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat ranting.

"Membesarkan partai ini adalah tugas kita, jangan pernah berhenti untuk membesarkan PPP. Apa yang dilakukan kawan-kawan Deli Serdang ini membawa nama baik PPP dan teruslah berbuat untuk partai sampai menjelang Pemilu 2024 nanti. Besok (hari ini) saya pulang ke Jakarta dan akan saya sampaikan ke Ketum, kegiatan kegiatan partai di Kabupaten Deli Serdang ini," cetusnya. (red)

Komentar

Loading...