Penutupan TMMD ke-118 Kodim 0201 Medan, Hassanudin Apresiasi Sinergi Sukseskan Pembangunan

RUBIS.ID - MEDAN - Menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0201 Medan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengapresiasi sinergi seluruh elemen dalam menyukseskan pembangunan.

"Sinergi untuk membangun daerah kita ini sangat dibutuhkan, kesuksesan pembangunan tidak akan terjadi apabila tidak ada kerja sama yang baik dari seluruh pihak, pemerintah tidak bisa sendiri membangun, perlu bahu membahu seluruh elemen termasuk masyarakat," kata Pj Gubernur Hassanudin usai menghadiri upacara penutupan TMMD Kodim 0201 Medan di Lapangan Benteng, Medan, Jumat (20/10).

Dikatakan Hassanudin, TMMD merupakan bentuk sinergi yang dilakukan oleh TNI bersama seluruh pihak dalam menyukseskan pembangunan oleh pemerintah daerah. Ia pun berharap, sinergi menyukseskan pembangunan dapat terus terjaga. Sehingga pembangunan yang bertujuan menyejahterakan rakyat dapat terlaksana dengan baik.

"Saya mengapresiasi TNI bersinergi dengan seluruh elemen dalam menyukseskan program pembangunan, dalam program ini ada pembangunan fisik dan non fisik, Pemprov sangat mengapresiasi kegiatan ini yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat," kata Hassanudin.

TMMD ke-118 ini dilaksanakan selama 30 hari, mulai 20 September hingga 19 Oktober 2023. Lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Kelurahan Terjun dan Paya Pasir di Kecamatan Medan Marelan. Sebanyak ratusan orang yang terdiri dari personel lintas instansi mulai dari TNI, Polri dan ASN ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD antara lain, pengecoran jalan, pembangunan bronjong kawat, pengecatan sekolah TK, pengecatan musala. Selain pembangunan fisik, kegiatan tersebut juga menyasar program non fisik, seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan radikalisme dan lainnya.

Pangdam I/Bukit Barisan Mochammad Hasan yang memimpin upacara penutupan tersebut menyebut TMMD merupakan bagian dari operasi bakti TNI. Tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasikan program pembangunannya.

TMMD bukan progam TNI semata, melainkan sinergi dengan seluruh elemen mulai dari pemerintah, Polri hingga masyarakat. "TMMD dilaksanakan dengan konsep bahu membahu dan gotong royong," kata Hasan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Walikota Medan Bobby Nasution. Adapun peserta yang mengikuti upacara terdiri dari personel TNI dan Polri. (Arief/Ril)

Komentar

Loading...