Melalui CMSE 2023: Aku Investor Saham, Menumbuhkan Semangat Kemajuan Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

RUBIS.ID, JAKARTA – Setelah meluncurkan kampanye Aku Investor Saham di perayaan 46 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia pada 10 Agustus 2023, Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Self-Regulatory Organization (SRO) kembali mengangkat tema “Aku Investor Saham” untuk meningkatkan rasa kebanggaan, inklusivitas dan kemajuan bagi investor saham pada acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023 yang berlangsung 26-28 Oktober 2023.

Direktur Utama BEI, Iman Rachman mengatakan, acara CMSE 2023: Aku Investor Saham menjadi wadah guna memperkuat pesan kampanye Aku Investor Saham. Acara ini digelar di Lobby dan Main Hall Gedung BEI secara hybrid, menggabungkan expo offline dan seminar daring yang disiarkan secara langsung melalui Youtube.

Pengunjung yang hadir secara langsung berkesempatan untuk mengunjungi 50 booth pelaku industri pasar modal baik dari Otoritas Jasa Keuangan, SRO dan Anak Usaha, perusahaan efek, manajer investasi dan Agen Penjual Efek Reksa Dana, Perusahaan Tercatat, Klinik Go Public, dan DJPPR Kementerian Keuangan.

Selain itu pengunjung juga dapat mendatangi booth terkait Edukasi dan Karir Pasar Modal jika ingin mengetahui lebih lanjut terkait profesi pekerjaan di industri pasar modal. Melalui penyelenggaraan CMSE 2023: Aku Investor Saham, diharapkan dapat meningkatkan rasa bangga masyarakat yang menjadi investor saham.

“Dengan meningkatnya kepercayaan diri dan citra positif, diharapkan masyarakat akan lebih termotivasi untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia” ujar Iman. CMSE 2023: Aku Investor Saham juga akan diharapkan menumbuhkan semangat pasar modal Indonesia yang inklusif.

Sebab, dengan menjadi investor saham maka masyarakat akan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan pemegang saham lainnya. CMSE 2023: Aku Investor Saham memberi berbagai pemangku kepentingan kesempatan untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Selain itu, kata Iman, melalui acara CMSE 2023: Aku Investor Saham, menumbuhkan semangat kemajuan menuju masa depan yang lebih baik. Melalui investasi saham, individu dapat meraih kesuksesan finansial melalui perencanaan keuangan yang lebih baik bagi masa depan.

Dengan dukungan berbagai pemangku kepentingan di pasar modal, BEI berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk meraih kesuksesan finansial melalui investasi saham, meningkatkan inklusivitas, dan memperkuat citra positif dengan menjadi investor saham.

Acara ini bukan hanya momen penting dalam perkembangan pasar modal Indonesia, tetapi juga bukti bahwa kampanye “Aku Investor Saham” adalah perjalanan berkelanjutan menuju masa depan yang lebih inklusif dan kemajuan dalam dunia investasi.

Sekadar flashback saat peluncuran kampanye Aku Investor Saham, dari sisi visual, kampanye Aku Investor Saham memuat beberapa simbol dan elemen. Mulai dari penggunaan huruf kapital pada subyek ‘Aku’ dengan font Logo dibuat tebal (bold), memberi kesan tegas dan kuat.

Menariknya, subyek ‘Aku’ ini bersifat fleksibel untuk diganti dengan subyek lain. Misalnya subyek Perempuan, sehingga menjadi Perempuan Investor Saham. Lalu ada logo BEI menggantikan huruf ‘O’ dalam kalimat Investor.

Ini dimaksudkan untuk mengangkat keseluruhan pesan pada logo karena BEI memiliki citra yang positif. Simbol tagar atau hashtag menjadi pesan terkait dengan konektivitas, tren media sosial, partisipasi online, gerakan serta aksi bersama.
Dan gesture cuan yang seakan menggantikan huruf ‘V’ pada kata Investor, merupakan bahasa universal bagi investor yang berarti keuntungan. Warna hijau melambangkan keuangan berkelanjutan. (Arie/rel)

Komentar

Loading...