Pelantikan Pengurus Ranting, Dr Misnan Aljawi: Kembalikan Kecamatan Pantai Labu Sebagai Basis PPP

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Sejak zaman dulu, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, merupakan basis Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Maka dari itu, sejarah harus diulang. Kembalikan Kecamatan Pantai Labi menjadi basis PPP.

Ajakan yang menggelorakan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi pada Pelantikan Pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Pantai Labu di Desa Binjai Bakung, Pantai Labu, Minggu (21/10/2023).

"Dalam sejarahnya, orang-orangtua kita dulu di sini (Pantai Labu) tidak mengenal warna dan lambang (partai politik) lain. Di Pantai Labu ini, dulu adalah basisnya PPP. Ini sejarah, harus dikembalikan basisnya PPP," ungkap Dr Misnan dengan berapi-api disambut teriakan, Allahu Akbar dari para pengurus ranting dan kader PPP se-Kecamatan Pantai Labu.

Maka dari itu, Dr Misnan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini menekankan agar seluruh pengurus ranting dan kader PPP se-Kecamatan Pantai Labu untuk solid dan kompak guna menyongsong kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, dan memenuhi target 1 kursi untuk daerah pemilihan (Dapil) 1, Kecamatan Pantai Labu, Beringin, Lubuk Pakam, Galang dan Pagar Merbau.

"Memilih PPP berbeda dengan partai lain, boleh masuk ke PPP hanya yang satu akidah. Jadi, jangan salah memilih calon anggota legislatif (caleg). Caleg-caleg PPP dipastikan adalah satu akidah. Minta petunjuk kepada Allah SWT, siapa yang harus dipilih. Saya jelaskan, ada enam prinsip dalam PPP. Salah satunya adalah prinsip ibadah, karena cuma di PPP yang perjuangannya bernilai ibadah. Kalau sudah ibadah, maka akan bernilai ibadah," tegas Dr Misnan.

"Di dalam Islam, ada lima amalan yang bernilai ibadah. Pertama, memandang Alqur'an. Kedua, memandang wajah orangtua, kemudian memandang wajah orang alim. Selanjutnya, memandang air Zam-Zam. Dan amalan kelima yang bernilai ibadah adalah memandang Ka'bah memilih partai berlambang Ka'bah (PPP) sudah bernilai ibadah. PPP adalah satu-satunya partai yang tetap istikamah dan berazaskan Islam," tukas Dr Misnan.

Dr Misnan yang juga Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Deli Serdang ini kembali menegaskan target 4.000 suara di Kecamatan Pantai Labu dan satu kursi DPRD Deli Serdang dari Dapil 1 wajib dicapai.

Jika PPP Deli Serdang nanti menang pada Pemilu 2024 dengan mendapat tujuh kursi, maka kepentingan umat Islam akan bisa diwujudkan. Keenam program tersebut, antara lain memberikan honor kepada guru-guru Maghrib Mengaji. Kedua, setiap Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) akan diberikan insentif.

"Ini program yang harus kita andalkan, harus kita sampaikan kepada masyarakat. Jika PPP Deli Serdang menang, insyaAllah seluruh Ketua BKM di Deli Serdang akan kita beri insentif," sebut Dr Misnan.

Ketiga, sambung anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini, penggali kubur dan bilal mayit akan lebih diperhatikan. Realisasinya adalah insentif yang selama ini hanya Rp100 ribu akan dinaikkan menjadi Rp300 ribu perbulan. Keempat adalah program kesehatan gratis.

"Jika nanti PPP menang, maka seluruh masyarakat Deli Serdang, akan diberikan berobat gratis. Ini akan dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang," jelas Dr Misnan di acara yang turut dihadiri Wakil Ketua OKK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara, Jhonson Sihaloho yang juga Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Sumatera Utara; Sekretaris GPK Sumatera Utara, Dr Suasana Nikmat Ginting SHi MA; Bendahara PPP Deli Serdang, Abdul Ghafur Sina SH; Ketua OKK I, Drs H Ngatman Azis MPd; Ketua OKK III, Alwansyah Putra; pengurus DPC PPP Deli Serdang dan lainnya tersebut.

Kelima, bagi warga kurang mampu akan diberikan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) gratis. Dan keenam, insentif guru-guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Raudhatul Athfal (RA) akan diberikan setiap bulan.

"Keenam program inilah yang harus disampaikan ke masyarakat. InsyaAllah jika PPP nanti menang, target tujuh kursi bisa dicapai, maka keenam program inilah yang akan dijalankan," tutup Dr Misnan.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi dalam arahan politiknya menyampaikan para Pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Pantai Labu harus melakukan tiga hal jika ingin pada Pemilu 2024 nanti PPP bisa meraih target yang telah ditetapkan.

Pertama, menyosialisasikan calon-calon anggota legislatif (caleg) dan PPP ke masyarakat. "Supaya, caleg-caleg bisa dikenal, lakukan sosialisasi secara langsung, tatap muka dan juga melalui media sosial. Makanya, kita harus bisa bekerjasama dan selalu berkomunikasi, antara caleg dengan ranting, antara kader dengan kader, kader dengan masyarakat," sarannya.

Kedua, membantu para caleg agar bisa diterima di masyarakat. Mengundang caleg untuk turut serta pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti pengajian, kenduri, dan lainnya.

Ketiga, mengajak masyarakat agar memilih PPP pada Pemilu 2024 mendatang dengan memilih caleg yang diusung. "Jangan sampai di tempat pemungutan suara (TPS) tidak ada suara PPP. Makanya di Pemilu 2024 nanti, kita pastikan harus ada suara PPP di setiap TPS," kata Jafaruddin Harahap yang akan maju menjadi caleg DPR RI ini di acara yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Pantai Labu tersebut.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Pantai Labu, Husni Mubarak dalam sambutannya secara tegas menyatakan target perolehan suara PPP di Kecamatan Pantai Labu, pada Pemilu 2024 nanti adalah 4.000 suara.

"Hari ini, berkat kerjasama semua pihak maka terbentuklah ranting-ranting di Kecamatan Pagar Merbau ini. Saat ini sudah ada 15 ranting yang terbentuk dari 19 desa di Kecamatan Pantai Labu. Sisanya akan segera menyusul. Jika di Pemilu 2019 lalu di sini (Pantai Labu), tidak caleg, tidak ada saksi, tidak ada ranting, tapi masih dapat 600 suara. Maka di Pemilu 2024 nanti, kita akan raih 4.000 suara. InsyaAllah di Pemilu 2024 nanti, PPP akan menang di Pantai Labu," tandasnya.

Pascapelantikan, sambung Husni, pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi dengan maisng-masing pengurus ranting PPP se-Kecamatan Pantai Labu, untuk mendapat database yang akan digunakan PPP pada Pemilu 2024 nanti. (red)

Komentar

Loading...