Syarif Suarakan Kepada Kader Pemuda Muhammadiyah Untuk Terus Dukung Palestina

RUBIS.ID, MEDAN - Wakil Bendahara Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Syarif Lubis menyuarakan kepada seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah dimana pun berada khususnya Sumatera Utara agar aktif dalam memberikan dukungan terhadap saudara kita tertimpa musibah di Palestina, Medan, Kamis 26/10/2023.

Syarif menyampaikan, sampai hari ini situasi perang dan ketegangan di Palestina masih berlanjut bahkan semakin memanas.

"Saudara kita di Palestina menjadi korban terutama bagi anak-anak. Fasilitas umum juga banyak yang hancur, hari ini saudara kita disana sangat membutuhkan uluran tangan kita, "ungkapnya

"Situasi konflik Palestina dan Zionis Israel terus memanas sampai saat ini. Hal ini menjadi perhatian yang sangat serius bagi Pemerintah serta seluruh rakyat Indonesia, Ujar Syarif saat di wawancarai oleh detaksumut.id

Untuk itu Syarif Lubis mengajak agar seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah untuk terus melakukan penggalangan dana bantuan untuk palestina hingga konflik mereda.

"Penggalangan dana ini bisa terus dilakukan di pengajian-pengajian runtin warga persyarikatan atau setelah selesai sholat jum'at di masjid-masjid Muhammadiyah. Saya menyarankan seluruh Kader untuk terus aktif hingga konflik disana mereda. Karena kita ketahui bersama bahwa Muhammadiyah sudah mengeluarkan intruksi penggalangan dana, maka seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah harus mengawal intruksi ini, "tegasnya.

Seperti yang di ketahui, bahwa Diplomasi Perdamaian yang dijalankan Pemerintah Indonesia saat ini perlu untuk dikuatkan serta ditingkatkan di kanca Internasional, karena sampai saat sini, masih banyak warga sipil yang menjadi korban akibat konflik yang masih bekepanjangan.(FH)

Komentar

Loading...