Hassanudin Dukung Deklarasi Satu Juta Satgas Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat Antinarkoba

RUBIS.ID, MEDAN - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengapresiasi dan mendukung program deklarasi satu juta Satuan Tugas (Satgas) pelajar, mahasiswa, dan masyarakat antinarkoba, yang akan dilaksanakan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Pusat. Tujuannya untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman Narkoba.

"Jangankan satu juta generasi muda, seribu saja generasi muda yang ada saya sangat apresiasi," kata Hassanudin yang didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut (Dipora) Baharuddin Siagian, saat menerima kunjungan ICMI Muda Pusat di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (26/10).

Menurutnya generasi muda Bangsa Indonesia bisa rusak akibat dari barang terlarang tersebut. Kalau generasi muda saat ini dipengaruhi oleh narkoba, tidak dipungkiri masa depan bangsa pun ikut hancur.

"Kita akan menghadapi demografi, dimana masa keemasan generasi muda saat ini berada di usia para pelajar, mahasiswa. Jika mereka rusak karena narkoba, apa jadinya nanti bangsa ini?" katanya.

Sementara Ketua Presidium ICMI Muda Pusat Tumpal Panggabean menyampaikan, bahwa deklarasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ICMI Muda Pusat yang berlangsung pada 27-28 Oktober 2023 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jalan Pancing/Williem Iskandar Deliserdang.

Pada 27 Oktober, ucapnya, diselenggarakan senam sehat, pengobatan gratis, donor darah, bakti sosial, dan pembagian kacamata gratis. Acara juga menghadirkan pasar murah, serta Jambore UMKM.

"Nantinya akan hadir 15.000 orang untuk deklarasi satu juta Satgas pelajar, mahasiswa dan masyarakat antinarkoba. Namun yang mendaftar di googleform saat ini sudah mencapai 946.894 peserta. Mudah-mudahan pada 28 Oktober nanti sudah mencapai satu juta," katanya, yang didampingi Ketua Dewan Pakar ICMI Pusat Rizal Fahlevi Hasibuan dan rekan lainnya.

Untuk menyukseskan acara ini, kata Tumpal, pihaknya berharap dukungan dari setiap kabupaten/kota agar setiap pelajar, mahasiswa, dan masyarakat, ikut ambil bagian dala mendeklarasikan Satgas Antinarkoba. "Ini akan menjadi program ICMI Muda dalam menjaga generasi muda terhindar dari narkoba," pungkasnya.(Arief/Ril)

Komentar

Loading...