Gelar Pertemuan, Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Tiga Capres di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto (kedua kanan), Ganjar Pranowo (kiri) dan Anies Baswedan (kanan) makan siang bersama saat melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023).(Foto: Antara/Ist)

RUBIS.ID, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo makan siang bersama tiga bakal capres Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Istana Merdeka pada Senin, 30 Oktober 2023.

Makan siang tersebut merupakan undangan langsung dari sang Presiden Joko Widodo. Di ruang makan Istana Merdeka Jokowi bersama ketiga bakal capres itu duduk mengelilingi meja makan bundar dan jamuan makan siang yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB.

Terlihat, Jokowi mengenakan pakaian batik putih bercorak biru dan duduk di antara Ganjar Pranowo dengan batik merah dan Prabowo dengan batik coklat. Sementara itu, Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

Sementara itu, pada meja makan terlihat sejumlah menu makanan yang dihidangkan, seperti ayam rolade, lontong, rendang, jus jeruk, ayam kecap, hingga tahu masak bacem.

Agenda makan siang bersama itu digelar beberapa saat setelah presiden Jokowi menyampaikan arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan.

Diketahui, hingga akhir pendaftaran pasangan capres dan cawapres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, serta Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.
Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar mendaftar ke KPU pada tanggal 19 Oktober 2023 dan diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.(red)

Sumber: detaksumut.id

Komentar

Loading...