Peringati Hari Sumpah Pemuda, Syah Afandin Jadi Pembina Upacara

RUBIS.ID, LANGKAT - Dengan curah hujan, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, bertempat di Pendopo Alun-alun T Amir Hamzah Stabat,Sabtu (28/10/2023)

Turut hadir Anggota DPRD Fraksi Golkar Ahmad Senang,S.Hi, Mewakili Kapolres Langkat AKP R.Surbakti (Kabag Ops Polres Langkat), Mewakili Dandim 0203/LKT Kapten Inf.Edisusanto (Danramil 07/ Stabat), Kepala BNN Kabupaten Langkat Saharuddin Bangko SH MH, Sekda Kab.Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP.

Mewakili Danyon Marinir,Lettu Mar Esau lucky Yahya f (Pasiops Mar 8 Tangkahan Lagan), Para Asisten dan Staf Ahli Setda Kab.Langkat, Para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Langkat, Ketua Al Washliyah Kab.Langkat Drs.Syahrizal,MZ, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat, Bhayangkari Polres Langkat, Tokoh Pemuda Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH membacakan
Sambutan Menteri pemuda dan olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

Sekaligus menyatukan misi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia".

Yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi dalam memajukan Indonesia dan Logo Hari Sumpah Pemuda ke-95 berbentuk stilasi barisan manusia yang berwarna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pada masa sekarang para pemuda - pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Pemerintah kita saat sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Oleh karena itu setiap pemuda perlu mempunyai visi misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

Kita harus mencanangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga pemerintah provinsi Pemerintah kabupaten kota organisasi kepemudaan komunitas serta elemen-elemen lain

Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada 10 tokoh pemuda (KNPI) kabupaten langkat
1.Hamdi Hidayat SH (Wakil Ketua KNPI Langkat) sebagai tokoh peduli pemuda
2.Muhammad Rifa'i Badawi SPd (KNPI Langkat) tokoh peduli pertanian dan holtikultura
3.Sahmujar (KNPI Langkat) tokoh peduli pemuda
4. Muhammad Angga Setiawan (KNPI Langkat )tokoh peduli olahraga
5. Zaidurrahman Siregar S.pd (KNPI Langkat ) tokoh peduli Pemuda
6. Ahmad (KNPI Langkat) tokoh peduli nelayan
7. Safarudin spdi (KNPI Langkat) tokoh peduli pendidikan
8. Ardiansyah Putra Ismail ( KNPI Langkat) tokoh peduli ekonomi kreatif
9. Dian Permatasari STP (KNPI Langkat ) tokoh peduli ekonomi kreatif
10. Imam Fadilah tokoh pemuda pelopor pendidikan

Kemudian Plt Bupati Langkat melepas kirab Nusantara Kabupaten Langkat Drumband (KLDC) yang di ikuti 20 peserta tim yang berasal dari Tim Kabupaten Langkat, tim Kabupaten Deli Serdang, tim Kota Binjai dan Tim Kota Medan, tutup.(HND)

Komentar

Loading...