Grand Final Ajang Pemilihan Duta GenRe Kota Binjai Tahun 2023, Kalapas Binjai Tampil Sebagai Juri

RUBIS.ID, BINJAI - Pemerintah Kota Binjai melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Binjai Aldi Gustian, S.Sos, MM secara resmi membuka Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kota Binjai Tahun 2023, di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Rabu (1/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BKKBN Kota Binjai Drs. Afwan, APT, M.M, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Binjai Theo Adrianus, A.Md.IP, SH, MH, Sekretaris Dinas Pariwisata Wira Juwita, S.STP, para peserta dan tamu undangan lainnya.

“Generasi Berencana” ini adalah program yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Duta GeneRasi berencana (GenRe) memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segalanya. Program ini berfokus pada pembinaan remaja-remaja Indonesia menjadi remaja visioner yang terhindar dari resiko TRIAD KRR (Seksualitas,HIV/AIDS, Napza).

Dengan mengusung tema "Wujudkan Indonesia Maju Dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kebangsaan Untuk Ciptakan Generasi Emas Indonesia Yang Mampu Cegah Stunting Dan Lawan Kekerasan Seksual", sebanyak 73 peserta yang mendaftar dan tersaring menjadi Top 20 Finalis Duta Genre Kota Binjai Tahun 2023.

Dalam sambutannya Asisten I Pemko Binjai ini mengatakan bahwa setiap tahun Pemerintah Kota Binjai selalu melaksanakan pemilihan Duta Genre.

Selain itu juga perlu diketahui bahwa GenRe ini merupakan duta yang akan memberikan berbagai macam informasi dan hal yang dibutuhkan oleh keluarga.

Harapan saya semoga kedepannya GenRe bisa tumbuh menjadi lebih baik. Selain itu terkhusus kepada dewan juri, saya harap memberikan penilaian secara objektif.

Dan pada kesempatan ini tunjukkanlah bahwa kalian bisa menjadi GenRe Kota Binjai yang akan menjadi mitra pemerintah dalam keluarga berencana.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus,A.Md.I.P.,S.H.,M.H tampil sebagai juri dalam Grand Final Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kota Binjai Tahun 2023.

Saya harap Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Binjai berperan dalam memotivasi dan menjadi motor penggerak bagi kaum remaja guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Disamping itu juga ikut berperan mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

Didampingi Kasubsi Bimbingan Kerja, Bastian S Manik dan JFU, memberikan beberapa pertanyaan kepada Finalis dalam sesi tanya jawab.

Adapun yang terpilih menjadi Duta GenRe sebagai berikut :

- Duta GenRe Peduli Stunting Utama Putra Kota Binjai 2023, M. Dzaky Aldimas Ginting.

- Duta GenRe Peduli Stunting Utama Putri Kota Binjai 2023, Kesya Dinnar Izzummi.

- Duta GenRe Peduli Stunting Runner Up I Putra Kota Binjai 2023, Fauzi Anwar.

- Duta GenRe Peduli Stunting Runner Up I Putri Kota Binjai 2023, Fayza Ramadhani.

- Duta GenRe Peduli Stunting Runner Up II Putra Kota Binjai 2023, M. Bintang Widodo.

- Duta GenRe Peduli Stunting Runner Up II Putri Kota Binjai 2023, Davina Shafa Azzarah.

- Duta GenRe The Best Content Media Creator Kota Binjai 2023, Sakti Ariansyah, tutup.

- Duta GenRe The Best Motivator Kota Binjai 2023, Wan Azimah Lubis.(HND)

Komentar

Loading...