FWD Insurance InnovateHer Academy Berikan Pelatihan dan Pendampingan bagi 10 Start Up Perempuan

RUBIS.ID, JAKARTA – PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) telah berhasil menyelenggarakan program InnovateHer Academy; sebuah program pemberdayaan untuk 10 perempuan pendiri perusahaan rintisan (start-up) di bidang teknologi dan digital dalam menciptakan solusi yang memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Program ini dibangun melalui kemitraan bersama KUMPUL.ID dan telah diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan pada 30 Agustus 2023 lalu oleh FWD Insurance dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (“KemenPPPA”) serta didukung oleh UN Women, organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (“PBB”) yang didedikasikan untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Melalui program pelatihan InnovateHer Academy ini, FWD Insurance memberikan sesi pelatihan (masterclass) dan pendampingan (mentoring) tentang pengetahuan praktis dan teknis dalam mengembangkan produk yang berkelanjutan dan terukur secara efisien, yang telah berhasil meluncurkan produk serta membangun strategi bisnis yang menguntungkan bersama dengan 20 expert dan mentor.

Desy Natalia Widjaya, Direktur, Chief Financial Officer FWD Insurance mengatakan, “FWD Insurance berkomitmen untuk memberdayakan perempuan melalui bidang digital dan teknologi dengan membuka peluang bagi perempuan pendiri perusahaan rintisan (start-up) untuk mengembangkan bisnisnya. Melalui program InnovateHer Academy kami mendorong semakin banyak women founders yang terasah kemampuan dalam mengelola bisnis, membuka lapangan kerja dan memiliki perspektif gender. Hal ini diharapkan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa Indonesia.”

Sebanyak 87 startup yang berasal dari Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Malang, Surabaya, Medan hingga Balikpapan mendaftarkan diri dalam program InnovateHer Academy. Tiga kategori startup terbanyak yang mengikuti ada pada bidang Edukasi, Food and Beverages dan Kesehatan. Dari hasil tahapan seleksi dan kurasi, berikut adalah sepuluh pendiri perusahaan rintisan perempuan terpilih yaitu Revolusi Belajar, DynamicBuzz.id, Salonkita.id, Jobhun, Foodtrition.id, Iotakids, Secha, Gradient, Psikku, dan Meraki Asa.

Dayang Melati, CEO dan Founder Dynamicbuzz.id membagikan pengalamannya, “Melalui sesi pelatihan yang diberikan dari FWD Insurance yang menarik bagi peserta yaitu masukan dari para expert yang membuka wawasan dan koneksi para perempuan pendiri perusahaan rintisan untuk mengembangkan usahanya dari bidang finance, marketing, hingga human capital”.

Dayang berharap acara ini bisa berjalan secara konsisten untuk tahun-tahun ke depan untuk bisa membantu lebih banyak lagi perempuan pendiri perusahaan rintisan untuk mengembangkan bisnisnya.(IL/Rel)

Komentar

Loading...