Dalam Rangka HUT Korpri ke-52, Korpri Binjai Adakan Operasi Katarak dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

RUBIS.ID, BINJAI - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-52, KORPRI Binjai Adakan Operasi Katarak dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian KORPRI Kota Binjai terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

Sebanyak 11 orang pasien penderita katarak dan 1 orang pasien penderita bibir sumbing di Kota Binjai mendapat pelayanan operasi gratis bertempat di RSUD Dr. Djoelham Kota Binjai, Kamis (23/11/2023).

Sedangkan untuk operasi bibir sumbing akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 24 November 2023.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DP Korpri Kota Binjai, Drs. Eka Edi Saputra, Direktur RSUD Dr. Djoelham dr. David Immanuel Tambun, Sp.B, Kadis Kesehatan Kota Binjai selaku Ketua Panitia Dr. Sugianto ,Sp. OG , Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai dr. Indra Tarigan M.Kes., dan seluruh pengurus Korpri kota Binjai.

Operasi katarak pun berjalan dengan baik, dan para pasien telah dihimbau untuk tetap mentaati larangan pasca operasi seperti jangan menggosok mata, hindari debu, gunakan kacamata hitam, jangan membungkuk, olahraga berat dan jangan membawa beban berat.

Ketua DP Korpri Kota Binjai, Drs. Eka Edi Saputra menyampaikan bahwa saat ini akan dilakukan pendataan lebih lanjut pasien yang ada di Kota Binjai.

Kami menghimpun pasien dari beberapa kecamatan yang ada di Kota Binjai, ada 11 pasien yang mengikuti operasi katarak dan 1 orang pasien bibir sumbing yang dilakukan operasi di RSUD Dr. Djoelham

Harapan saya dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi kegiatan sosial bagi anggota Korpri Kota Binjai.

Ini merupakan sumbangsih iuran anggota Korpri Kota Binjai, kegiatan sosial seperti ini akan kita lakukan juga dimasa mendatang.(HND)

Komentar

Loading...