Kejuaraan Samosir Cup di Race Ketiga Aquabike World Championship Sukses, Kelistrikan Aman

RUBIS.ID, SAMOSIR – Setelah sukses menggelar Toba Cup, Dairi Cup dalam rangkaian event internasional Aquabike World Championship di Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi.

Kejuaraan Samosir Cup (Race Ketiga) yang digelar di Water Front City, Pangururan, Provinsi Sumatera Utara sukses digelar pada, Jumat (24/11/2023). Saat menggelar welcome dinner bersama para peserta perlombaan Aquabike World Championship, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST menyampaikan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Samosir menerima dan menyambut seluruh peserta lomba dan crew yang terlibat dalam Aquabike Jetski World Championship 2023.

“Kami bersyukur danau toba dapat terpilih kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan olahraga tingkat internasional. Setelah di awal tahun 2023, kejuaraan F1H2O sukses dilaksanakan di Danau Toba. Saya berharap para peserta mendapatkan pengalaman yang menakjubkan selama berada di Samosir”, ungkap Vandiko.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Awaluddin Hafid kembali hadir langsung untuk memastikan kejuaraan Samosir Cup berjalan dengan sukses. Sebelum pertandingan dimulai, Awaluddin melakukan pemeriksaan seluruh peralatan di seputaran venue Samosir Cup telah terpasang dengan baik.

Ia juga menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan, semangat dan doa bersama dengan petugas yang sedang bersiaga. “Venue pada kejuaraan Samosir Cup (race ketiga) ini lebih luas dari dua kejuaraan sebelumnya, PLN telah mempersiapkan petugas sebanyak 54 orang, terdiri dari 45 petugas pelayanan teknik dan 8 pegawai bagian teknik. Untuk itu, saya ingin meninjau kesiapan petugas dan peralatan yang dipergunakan dalam kondisi prima,” pungkas Awaluddin, Sabtu. (25/11/2023).

Venue Samosir Cup diramaikan dengan berbagai booth dan stand UMKM sepanjang pelataran Danau Toba. Masyarakat silih berganti mengunjungi booth dan berbelanja di stand UMKM yang tersedia. Melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukit Barisan, booth PLN turut hadir meramaikan booth yang ada dalam acara tersebut.

Terlihat para petugas PLN melayani sekaligus mengkampanyekan penggunaan aplikasi superapps PLN Mobile kepada para pengunjung kejuaraan Samosir Cup. Para pengunjung yang mendownload aplikasi PLN Mobile mendapatkan sosialisasi penggunaan aplikasi superapps tersebut. Selain itu, bagi pengunjung yang beruntung dapat membawa hadiah menarik yang telah disediakan.

“PLN akan terus mengkampanyekan penggunaan aplikasi superapps PLN Mobile. Aplikasi tersebut menjadi salah satu transformasi digital yang dilakukan PLN untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan agar lebih mudah, efisiensi dan transparan,” ujar Awaluddin.

Tidak hanya itu, dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik. PLN juga telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pangururan yang dapat dipergunakan oleh pengunjung yang membawa kendaraan listriknya.

Selain Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), PLN juga mendorong sektor pariwisata dan sektor maritime dalam meningkatkan perekonomian. Untuk itu, PLN telah menyediakan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) di pelabuhan sekitar Danau Toba. (IL/Rel)

Komentar

Loading...