Alfamidi Class Hadir di Sumut, Beri Peluang Generasi Muda Kembangkan Potensi

RUBIS.ID, MEDAN - Alfamidi, salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia kembali meluncurkan program pendidikannya bernama Alfamidi Class. Kegiatan digelar untuk ketiga kalinya di Sumatera Utara, kali ini diadakan di SMKN 1 Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. Acara peluncuran yang berlangsung Selasa (28/11/2023) mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak.

"Kami berharap melalui Alfamidi Class, lulusan dapat dengan mudah diterima bekerja di Alfamidi tanpa harus melalui proses seleksi lagi,” kata Branch Manager Alfamidi Medan, Martadi.

Ia menuturkan, program pendidikan tersebut merupakan komitmen Alfamidi dalam memberikan peluang kepada generasi muda untuk mengembangkan potensinya di dunia ritel.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Patumbak, Syafridah S.Pd, menyoroti pentingnya teaching factory sebagai fasilitas penunjang dalam pendidikan bisnis di sekolah itu.

"Kami berharap melalui program Alfamidi Class, teaching factory dapat memberikan pengalaman langsung kepada siswa dalam mengelola bisnis ritel,” katanya.

Menurutnya Alfamidi Class akan menjadi modal berharga bagi siswa ketika terjun ke dunia kerja atau berusaha mandiri.
Anggota DPRD Deli Serdang Abdul Rahman MPd yang hadir di acara itu menyatakan dukungannya terhadap program Alfamidi Class.

Menurutnya program itu sangat membantu siswa agar memiliki pengetahuan yang cukup untuk membuka usaha sendiri.

Selain itu, melalui teaching factory, siswa dapat memahami proses bisnis secara praktis.“Semoga program ini juga dapat membuka peluang untuk menjadi waralaba yang menguntungkan sekolah,” ujarnya.

Alfamidi Class tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis yang mendalam dalam pengelolaan ritel. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan lulusan Alfamidi Class dapat menjadi sumber daya manusia yang siap pakai untuk memajukan industri ritel, baik di Alfamidi maupun di sektor-sektor bisnis lainnya.

Program ini diharapkan juga dapat meningkatkan keterampilan wirausaha siswa dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi daerah.(IL/rel)

Komentar

Loading...