Gandeng PMI Deli Serdang, Petugas Lapas Binjai Kelompok Donorkan Darahnya

RUBIS.ID, BINJAI - Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat yang pertama dari kegiatan donor darah adalah dapat munurunkan resiko kanker, Sabtu (02/12/2024).


Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Deli Serdang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai melaksanakan Donor Darah yang diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus,A.Md.IP.S.H.,M.H para pejabat struktural , JFT dan JFU Lapas Binjai Bertempat di Aula Lapas.

Serempak menggunakan Kaos Olahraga berwarna merah, Pengambilan darah turut didampingi oleh dokter Lapas Binjai dan perawat di Lapas Binjai, dimulai dengan mengikuti tahapan pemeriksaan sebelum dilakukan donor darah. Pemeriksaan meliputi tahap registrasi, pengecekan tensi darah, pengecekan HB (haemoglobin), pengecekan golongan darah dan konseling oleh tim medis dari PMI. Setelah dinyatakan dalam kondisi yang baik, peserta donor darah baru dilakukan pengambilan darah.

Kalapas Binjai, Theo Adrianus menyampaikan kegiatan donor darah ini adalah sebagai refleksi kepedulian dari petugas pemasyarakatan dalam hal kemanusiaan sekaligus tetap menjaga kebugaran personil,”tutup beliau.(red)

Komentar

Loading...